Breaking News:

Kriminalitas

Tiga Bulan Bergelut Narkoba, Begini Nasib A Khiong Sekarang

A Khiong alias Saban (49) sudah tiga kali menerima Narkoba dalam jumlah besar.

ist
Tersangka penyalahgunaan Narkoba A Khiong alias Saban (49) diamankan di Polres Pangkalpinang, Rabu (7/10/2020) Ist / Sat Resnarkoba Polres Pangkalpinang. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kasat Reserse Narkoba Polres Pangkalpinang, Iptu Eddy Yuhansyah mengatakan, sudah tiga bulan A Khiong alias Saban (49) menjadi kurir narkoba. Tersangka juga sudah tiga kali menerima Narkoba dalam jumlah besar.

"Kalau menurut tersangka (A Khiong) menjadi kurir sudah 3 bulan, dengan jumlah yang banyak sudah 3 kali menerima barang itu," kata Iptu Eddy Yuhansyah, Kamis (8/10/2020).

Setelah menjual barang haram itu, tersangka juga mendapat keuntungan yang tak seberapa. Menurut pelaku sekali transaksi pelaku mandapat Rp 3 Juta, sebagai upah penjualan.

Sedangkan untuk uang dari hasil penjualan ia transfer ke rekening pemilik barang yang sudah diperintahkan oleh tersangka, kepada sang kurir.

"Rekening yang digunakan itu pun bukan nama pemilik barang itu sendiri.

Setelah melakukan transfer nomor rekening itupun diganti.

Rekening itu hanya berlaku untuk hari itu saja," katanya.

Menurut Eddy, jaringan Narkoba yang ada di Bangka, kebanyakan dari Jakarta. Sehingga mereka agak sedikit kesulitan untuk menangkat pemiliknya.

"Kami saat ini sedang mencari bos dari barang haram tersebut, namanya sudah kami kantongi. Jaringan lapas pun sudah tau, karena mereka sudah tahu kalau ada salah satu jaringannya tertangkap, kemunginan mereka sudah kabur," ungkapnya.

Sistem yang dikerjakan oleh mereka (pelaku dan pemilik --red) itu, sistem lempar, ia memisalkan barang tersebut sudah diisi disalah satu tempat.

Halaman
1234
Penulis: Yuranda
Editor: Fery Laskari
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved