Breaking News:

Kerusuhan di Nigeria, Korban Berjatuhan, Video Aparat Keamanan Letuskan Peluru Beredar Luar

Kerusuhan di Nigeria, Korban Berjatuhan, Video Aparat Keamanan Letuskan Peluru Beredar Luar

Benson Ibeabuchi / AFP
Kerusuhan di Nigeria 

BANGKAPOS.COM --  Kerusuhan di Nigeria pecah. Saksi mata mengatakan bahwa tembakan dilepaskan ke kerumunan lebih dari 1.000 demonstran damai untuk membubarkan mereka beberapa jam setelah pihak berwenang mengumumkan penguncian terbuka di Lagos dalam menghadapi protes yang meluas.

Adegan orang-orang yang mengeluarkan peluru dari luka seseorang dan meminta bantuan disiarkan dalam video langsung oleh DJ Switch, seorang disc jockey populer, kepada 150.000 pengikut di Instagram.

Beberapa pengunjuk rasa dibunuh oleh pasukan keamanan Nigeria di Lagos pada hari Selasa, kata Amnesty International, setelah saksi melaporkan orang-orang bersenjata melepaskan tembakan ke arah demonstran yang melanggar perintah jam malam.

"Orang-orang tewas di pintu tol (Lekki) oleh pasukan keamanan," kata juru bicara Amnesty Nigeria, Isa Sanusi, mengacu pada lokasi protes utama di kota itu.

Dia mengatakan kelompok hak asasi sedang "bekerja untuk memverifikasi berapa banyak korban".

Saksi mata mengatakan bahwa tembakan dilepaskan ke kerumunan lebih dari 1.000 demonstran damai untuk membubarkan mereka beberapa jam setelah pihak berwenang mengumumkan penguncian terbuka di Lagos dalam menghadapi protes yang meluas.

"Kami semua duduk, dengan damai, dan mereka mematikan lampu dan papan reklame, semua orang mulai berteriak," kata seorang pengunjuk rasa bernama Toye, meminta agar nama lengkapnya tidak disebutkan.

"Mereka mendatangi kami, tapi saya tidak tahu siapa itu. Mereka menembak, dan semua orang lari menyelamatkan diri."

Pengunjuk rasa lainnya, Innocent, mengatakan dia membantu mengangkut korban luka ke rumah sakit terdekat.

"Saat ini saya memiliki dua orang yang saya buru-buru masuk ke mobil saya, seorang wanita dan seorang pria, yang dalam kondisi sangat kritis," katanya.

Halaman
1234
Penulis: Teddy Malaka (CC)
Editor: Teddy Malaka
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved