Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Satlantas dan Jasa Raharja Pasang Empat Plang Pengingat di Jalan Rawan Kecelakan

Guna menertibkan pengguna jalan dan menekan angka kecelakaan lalu lintas di Kota Pangkalpinang, Satlantas Polres Pangkalpinang dan Jasa Raharja, pasan

Penulis: Yuranda | Editor: Fery Laskari
bangkapos.com
Satlantas dan Jasa Raharja Kota Pangkalpinang, pasang plang di empat titik rawan kecelakan di Pangkalpinang, Rabu (21/10/2020) Satlantas Polres Pangkalpinang. 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Guna menertibkan pengguna jalan dan menekan angka kecelakaan lalu lintas di Kota Pangkalpinang, Satlantas Polres Pangkalpinang dan Jasa Raharja, pasang plang pengingat.

Pemasangan empat plang  di Jalan-jalan rawan terjadinya kecelakaan itu, guna mengingatkan pengguna jalan agar hati-hati dan mengurangi kecepatan kendaraan, saat melintas di daerah tersebut.

Empat jalan yang dipasang plang pengingat antara lain, Jalan Fatmawati Kampak Kecamatan Gerunggang, Jalan Sungai Selan Depan Aspol, Simpang CV Dona dan Smpang Palapa, Pangkalpinang.

Kasat Lantas Polres Pangkalpinang AKP Dewi Rahmailis Munir mengatakan pemasangan plang ini untuk mengingat keselamatan masyarakat dalam berkendara karena masih minimnya kepedulian akan keselamatan.

"Pemasangan plang ini ditempatkan di beberapa titik lokasi yang dianggap rawan kecelakaan, seperti jalan lurus, tikungan tajam, persimpangan dan pusat keramian, " kata Dewi kepada Bangkapos.com, Rabu (21/10/2020)

Dewi menambahkan, pasangan di daerah itu bertujuan agar para pengendara melihat dan membaca, diharapkan mereka lebih berhati hati dalam berkendara karena daerah yang mereka lalui rentan kecelakan.

Pihaknya dan Jasa Raharja, melakukan hal ini, guna sosialisasi secara langsung kepada masyarakat.

Ia berharap pemasangan plang ini, masyarakat lebih mengedepankan keselamatan berlalulintas guna meminimalisir terjadi kecelakaan lalu lintas di jalan raya. ( Bangkapos.com/Yuranda)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved