Breaking News:

Penanganan Covid 19

PSBB Ketat Bakal Diberlakukan Lagi Jika Libur Panjang Bikin Kasus Covid-19 Membludak

Harapan patuh terhadap protokol kesehatan itu khususnya untuk masyarakat yang berpergian selama libur panjang di pekan ini.

Bangkapos.com / Edwardi
Personil Sat Sabhara Polres Bangka melaksanakan Patroli Dialogis dan pencegahan serta penegakkan disiplin protokol Kesehatan Covid-19 di wilayah Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka, Senin (19/10/2020). 

BANGKAPOS.COM, JAKARTA - Menteri Keuangan Sri Mulyani menilai protokol kesehatan untuk menghadapi pandemi corona atau Covid-19 harus dipatuhi yakni mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak atau 3M.

Harapan patuh terhadap protokol kesehatan itu khususnya untuk masyarakat yang berpergian selama libur panjang di pekan ini.

"Sekarang ini habis libur panjang, kita khawatir. Masyarakat yang melakukan libur panjang kita harapkan tetap melakukan disiplin protokol kesehatan karena kalau tidak, jumlah kasus Covid-19 naik maka kita harus perlu melakukan langkah-langkah untuk mengerem lagi," ujarnya dalam webinar, Minggu (1/12/2020).

Jika pembatasan sosial berskala besar (PSBB) ketat tersebut kembali berlaku, berarti akan berdampak negatif terhadap ekonomi dan sosial.

Baca juga: Update Kasus Covid-19 di Indonesia, Kesembuhan Lebih Tinggi dari Kasus Positif

Baca juga: Tidak Hanya Covid-19, Kelompok-kelompok Penyakit Ini Juga Mengintai Usai Liburan

Baca juga: AWAS ! Libur Panjang Akhir Tahun 2020 Ini Bisa Jadi Puncak Penularan Covid-19

"Jadi, kita berharap semua teman-teman di manapun Anda berada, apapun profesi Anda, apapun peran Anda tolong ikut membantu kita semua untuk aman dari Covid-19. Caranya dengan menerapkan disiplin protokol kesehatan karena tanpa itu ekonomi tidak akan pulih," kata Sri Mulyani.

Eks direktur pelaksana Bank Dunia itu menambahkan, upaya lain pemerintah tentu saja akan terus melakukan seperti riset terhadap vaksin, penemuan terhadap alat testing.

"Selain itu, juga berbagai hal terkait anggaran yang ditujukan untuk membantu agar masyarakat Indonesia bisa pulih dari Covid-19," pungkasnya.

Arus Balik Libur Panjang, 160 Ribu Kendaraan Mulai Bergerak Menuju Jakarta

PT Jasa Marga (Perser) mencatat, sebanyak 160.204 kendaraan mulai bergerak menuju Jakarta pada periode arus balik libur panjang Maulid Nabi Muhammad SAW pada.

Corporate Communication and Community Development Group Head PT Jasa Marga Dwimawan Heru mengatakan, jumlah kendaraan merupakan periode arus balik pada 31 Oktober 2020.

Halaman
123
Editor: fitriadi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved