Breaking News:

Gosip Selebritis

TERBARU Feby Febiola Berhasil Sembuh dari Kanker Ovarium Setelah 6 Kali Kemoterapi

Feby Febiola mengucap syukur akhirnya berhasil sembuh dari kanker ovarium stadium 1C yang ia derita.

Instagram/Feby Febiola
Feby Febiola 

Sebelumnya, lewat beberapa unggahan di Instagram pribadinya, Feby banyak curhat soal keadaannya.

Bahkan ia mengaku telah pasrah jika Tuhan hendak memanggil dirinya.

Hal itu ia ungkapkan saat berbincang di vlog kanal YouTube Daniel Mananta Network, Minggu (18/10/2020).

“Gue pernah pasrah karena enggak bisa apa-apa lagi. Kalau Tuhan mau ambil, ya sudah. Karena titik terendah lu ya, di saat lu enggak bisa buat apa-apa lagi,” ucap Feby.

Feby Febiola saat berbincang dengan Daniel Mananta
Feby Febiola saat berbincang dengan Daniel Mananta (YouTube Daniel Mananta Network)

Ia bersyukur selama ini telah diberikan dukungan dan pendampingan suami dan keluarganya.

“Kalau ada yang tanya Feby kenapa bisa sepositif ini? Aku enggak tahu. Waktu itu hanya ngomong ke suami, inilah gue, dan gue merasa dikuatkan,” imbuhnya dengan nada sendu.

Jadikan Penyakit sebagai Berkat

Mantan pemain sinetron 'Tersanjung' itu membeberkan caranya menjadikan penyakit sebagai berkat.

Ia berpesan, jika ingin melakukan sesuatu, lakukanlah seikhlas mungkin, tanpa peduli hinaan atau cibiran orang lain.

“Kalau lu membagikannya sebagai berkat dari Tuhan, lu enggak harus peduli mau dapat hinaan atau mau dipuji. Tetapi waktu lu bikin itu untuk diri sendiri, ketika direndahkan, ego lu akan berontak,” ungkap Feby.

Sebelumnya, pada tahun 2016, diketahui Feby Febiola memang sempat menerima berbagai perundungan.

Setelah melewatinya, akhirnya Feby mulai terbuka kepada publik soal penyakit yang diidapnya.

Ia juga mulai menerima tawaran Maia Estianty dan beberapa rekannya yang lain, termasuk Daniel Mananta, untuk diwawancarai.

Pengalaman Spiritual karena Sakit

Feby Febiola berpendapat tak sedikit orang yang berprasangka buruk dengan apa yang ia alami.

"Kadang orang-orang merasa kalau misalkan ada sesuatu yang buruk terjadi, 'Wah pasti ini hidupnya penuh dengan dosa nih'. Padahal, kan belum tentu," kata Feby saat menjadi bintang tamu dalam video di kanal YouTube Daniel Mananta Network, Kamis (15/10/2020).

Menurut Feby, semua yang terjadi dalam hidupnya justru membuatnya berubah dan mendapatkan pengalaman spiritual.

"Maksud aku kayak orang gampang banget untuk berbicara menghakimi orang cuma karena sesuatu terjadi. Mungkin juga itu harus terjadi selama hidupnya dia supaya dia berubah, supaya dia mungkin menemukan Tuhan," ucapnya.

Perempuan kelahiran 27 Mei 1978 itu merasa penyakit yang diidapnya justru membawanya untuk berbagi pengalamannya kepada banyak orang.

"Bayangin enggak sih kalau misalnya gue enggak mengalami kanker ovarium, botak mungkin, lu enggak akan ngundang gue dan sekarang gue ada di sini menceritakan kebaikan Tuhan," tutur Feby.

"Kalau bukan karena gue udah dijatuhin sampai hancur berantakan, operasi diangkat rahim, kemoterapi gue tidak mengalami itu, gue tidak ada sesuatu yang buat diceritakan di sini," lanjutnya.

Feby Febiola tampil plontos setelah jalani kemoterapi. (Instagram @febyfebiola_)
(TribunStyle.com/TsaniaF/Gigih Panggayuh)

Artikel ini telah tayang di Tribunstyle.com dengan judul Akhirnya Sembuh dari Kanker Setelah 6 Kali Kemoterapi, Feby Febiola: Perjalanan yang Tak Mudah

Sumber: TribunStyle.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved