Breaking News:

'Mensos Menteri Terbaik' Yunarto Wijaya Diserbu Warganet dan Adu Argumen dengan Hidayat Nurwahid

Yunarto menanggapi cuitan Hidayat Nur Wahid yang sebelumnya 'menyindir' pemberian label sebagai menteri terbaik

Tribunnews.com
Yunarto Wijaya pimpinan Charta Politika 

BANGKAPOS.COM- Direktur Eksekutif Charta Politika Yunarto Wijaya membantah kabar bahwa lembaga surveinya pernah mengeluarkan statemen yang menobatkan Menteri Sosial Juliari Batubara sebagai menteri terbaik penanganan corona.

"Di rilis bulan juli, @ChartaPolitika tidak pernah sama sekali menyatakan bahwa Juliari adalah menteri terbaik, yang ada adalah ketika ditanya kementerian (bukan menteri) yg plg aktif dlm penanganan pandemi, maka kemensos ada di peringkat ketiga., dibawah kemenkes & kemenkeu," demikian klarifikasi Yunarto Wijaya di akun Twitternya, Senin (7/12/2020),

Meski demikian, sejumlah portal nasional memberitakan tentang rilis yang pernah disampaikan Charta Politika pada Juli 2020 lalu, dimana di sana menyatakan Menteri Sosial menjadi salah satu menteri terbaik.

Yunarto menanggapi cuitan Hidayat Nur Wahid yang sebelumnya 'menyindir' pemberian label sebagai menteri terbaik oleh Charta Politika kepada Mensos Juliari Batubara.

"Karena Mensos dinyatakan sbg terdakwa dan ditahan olh @KPK_RI, GATRA mencabut piagam penghargaan yg pernah diberikan ke Mensos tsb. Bagaimana dg pak @yunartowijaya, akan menarik hasil survey lembaga yg dipimpinnya bhw Juliari B (Mensos) adalah Menteri juara penanganan Korona?" demikian cuitan Hidayat Nur Wahid yang dikutip Wartakotalive.com pada Senin (07/12/2020).

Yunarto pun merespon pertanyaan dari Hidayat Nur Wahid dalam laman Twiternya.

Yunarto menantang HNW untuk menunjukkan pernyataannya yang menyatakan bahwa Mensos juara penanganan corona, seperti judul yang ada dalam berita laman Jawapos.com.

"Coba ustad skrg buktikan ada rilis survei saya yg nyatakan bahwa mensos juara penanganan coroa... Kecuali ustad hanya baca meme atau judul berita.. Rilis survei lengkapnya tersebar kok, ayo kita lihat, saya yg hrs cabut atau ustad yg bersedia minta maaf?" ancam Yunarto.

Sementara, HNW merasa hanya mengutip judul serta isi berita yang dibacanya.

"Apakah Anda juga sudah baca isi beritanya, saat tadi mention saya? Kalau sudah baca http://JawaPos.Com tentu tau ada pernyataan “juara”, sbb :”Charta Politika menggelar survey terkait kinerja para Menteri di Kabinet Indonesia Maju. Juaranya adalah Kementerian Sosial...” tulis HNW.

"Yang saya rujuk,baca& “cuitkan” adalah berita di http://JawaPos.Com. Judul maupun isi beritanya. Disana disebut “juara”. Memang tidak disebut juara 1,2,atau 7. Itu berita lama,sudah dipublish sejak 22 Juli 2020. Sejak itu, Anda pernah koreksi http://JawaPos.Com? Trims," imbuhnya.

Halaman
1234
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved