Breaking News:

Pilkada Bangka Barat 2020

Calon Bupati Bangka Barat Sukirman Soroti Masalah Kesehatan

Masalah kesehatan terutama di tengah Pandemi Covid -19, menjadi sorotan Calon Bupati Kabupaten Bangka Barat, Sukirman. Menurutnya menciptakan sebuah

bangkapos.com/rizki irianda
Calon Bupati Kabupaten Bangka Barat, Sukirman 

BANGKAPOS.COM , BANGKA - Masalah kesehatan terutama di tengah Pandemi Covid -19, menjadi sorotan Calon Bupati Kabupaten Bangka Barat, Sukirman. Menurutnya menciptakan sebuah lingkungan yang nyaman dan sehat sangat penting, Jumat (11/12/2020).

Sukirman menjelaskan, yang perlu dibenahi di Kabupaten Bangka Barat, yaitu infrastruktur mengenai pelayanan administrasi.

"Pemda harus ambil alih harus memberi kesempatan kepada semua masyarakat, untuk punya hak berobat gratis. Kabupaten Bangka Barat sehat tentunya dengan kualitas pelayanan, terutama kalau orang sakit dilayani dengan senyum, lalu kita ini banyak dari pelosok banyak pertanyaan mereka yang harus dijawab jadi mereka ini harus diorangkan," ujar Sukirman.

Selain itu terhadap para pegawainya di lingkungan khususnya bidang kesehatan, Sukirman menegaskan pelayanan kesehatan harus diberikan secara maksimal kepada para pasien yang tersebar di beberapa daerah di Kabupaten Bangka Barat.

Baca juga: Calon Bupati Bangka Tengah Algafry Sebut Takdir Allah SWT, Begini Kisahnya

Baca juga: Inilah Peraih Suara Terbanyak Sementara Pilkada Bangka Selatan 2020, Versi KPU

Baca juga: Pleno PPK Toboali Rampung, Pasangan Riza-Debby Raih 12.489 Suara

"Peraturan sudah baku yaitu melayani sesuai dengan aturan, cuma kita sebagai pimpinan kalau tidak ada komunikasi tentunya tidak nyambung. Maka kita inginkan sebelum jam kerja, kita harus tatap muka. Kita perintahkan nanti para ASN, Kadis, atau rumah sakit, nanti akan dievaluasi intinya masyarakat harus dilayani dengan baik," tegasnya.

Sementara itu tak hanya mengenai masalah kesehatan, Sukirman juga menyoroti perihal potensi khususnya sumberdaya alam yang ada tersebar di Kabupaten Bangka Barat.

"Kebangkitan ekonomi seperti desa Pusuk ini di laut itu menjanjikan, jadi nelayan kami bisa hidup tanpa ada potensi lainnya. Lalu di darat ada karet dan sawit artinya sumber daya luar biasa. Jadi Pemda harus menyiapkan apa yang dibutuhkan, sehingga ini kita harus menyediakan bibit unggul jadi kualitasnya bagus biar produksi tinggi," jelasnya.

"Kita juga harus tau, masyarakat butuhnya apa atau keunggulan apa. Pemerintah sudah bagus ini, jadi tinggal bagaimana kita didaerah ini menerima lalu kalau belum ada kita bikin anggarannya. Maka maju kesehatan, maju pendidikan dan maju ekonomi yang berbasis potensi daerah," katanya. (Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy).

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy
Editor: Fery Laskari
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved