Breaking News:

Resep dr Zaidul Akbar

Jengkol dan Petai Sehat Dikonsumsi, dr Zaidul Akbar Singgung Cara Memakannya

Jengkol atau yang memiliki nama latin Archidendron Pauciflorum ini merupakan salah satu jenis tumbuhan yang terdapat di wilayah Asia Tenggara

Bangkapos.com / Fitriadi
Petai ternyata mengandung banyak manfaat untuk kesehatan. 

Jengkol dan Petai Sehat Dikonsumsi, dr Zaidul Akbar Singgung Cara Memakannya

BANGKAPOS.COM - Selain jengkol, petai juga mungkin termasuk dalam daftar makanan favorit di masyarakat. Banyak yang bertanya-tanya mengenai kandungan kedua penganan ini, apakah sehat atau tidak untuk dikonsumsi.

Jengkol atau yang memiliki nama latin Archidendron Pauciflorum ini merupakan salah satu jenis tumbuhan yang terdapat di wilayah Asia Tenggara.

Jengkol masih dikategorikan ke dalam golongan polong-polongan yang berbentuk gepeng membentuk spiral, warna buahnya cokelat mengkilap dengan lapisan kulit ari tipis.

Jengkol dan petai memiliki bau yang tidak enak dan dapat menimbulkan bau tak sedap pada urin setelah mengonsumsinya.

Meski demikian, sangat banyak penggemar jengkol dan petai yang mencoba mengolahnya dengan suatu masakan sehingga menjadi makanan yang lezat.

Penggagas kampanye Jurus Sehat Rasulullah, dr Zaidul Akbar menjelaskan mengenai kandungan petai. Ia menyebutkan petai memiliki antioksidan tapi tidak mengkonsumsi dengan banyak.

Simak penjelasan dr Zaidul Akbar :

Ustadz apakah jengkol dan pete sehat? kalau banyak-banyak gak sehat, kalau anda makan satu dua butir silahkan, gak masalah

Pete itu ada antioksidannya, ada, ada penelitiannya, tapi jangan sekilo atau satu tangkai makannya, ya kalau makan pete makan aja sama kulitnya, gak masalah, meskipun tidak semua orang suka, saya gak suka pete saya tidak suka jengkol

Halaman
1234
Editor: Evan Saputra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved