Breaking News:

Berita Pangkalpinang

PLN Mobile, Permudah Pelanggan Laporkan Keluhan, Lampu Padam hingga Beli Token Murah

Perusahaan Listrik Negara (PLN) meluncurkan aplikasi PLN Mobile yang memudahkan pelanggan dalam segala hal pelayanan hanya dengan satu gengaman tangan

bangkapos.com
Manager Revass dan Mekanisme Niaga PLN UIW Bangka Belitung, Reza Fauzan dialog ruang tengah bertema Mati lampu, bingung nek lapor kemane? PLN Mobile bae!, Senin (15/2/2021). 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Perusahaan Listrik Negara (PLN) meluncurkan aplikasi PLN Mobile yang memudahkan pelanggan dalam segala hal pelayanan hanya dengan satu gengaman tangan.

Aplikasi yang rilis pada Tanggal 18 Desember 2020 lalu ini, bisa digunakan masyarakat bila ingin lapor gangguan, lapor keluhan, beli token listrik, tambah daya, notifikasi padam, hingga stimulus listrik yang tentunya akan semakin mudah.

Manager Revass dan Mekanisme Niaga PLN UIW Bangka Belitung (Babel), Reza Fauzan mengatakan ada empat fitur dan lima sub fitur dalam aplikasi PLN Mobile.

"Empat fitur itu ada rubah daya, SwaCam untuk pelanggan pasca bayar, pembelian token dan ada pengaduan untuk keluhan dan gangguan. Pada subfitur ada notifikasi pemadaman, akan diinformasikan penyebabnya," ujar Reza saat dialog ruang tengah bertema Mati lampu, bingung nek lapor kemane? PLN Mobile bae!, Senin (15/2/2021).

Fitur pertama, tambah daya atau rubah daya, pelanggan bisa tambah daya dengan transaksi langsung di aplikasi, cek harga tambah daya, ketika ingin transaksi biaya bisa dibayarkan lewat virtual account bank.

Ketika sudah selesai transaksi, petugas akan datang sekitar 3-5 hari, dan tanpa biaya tambahan apapun.

Fitur kedua, SwaCam atau baca mandiri itu untuk pelanggan pasca prabayar, di Babel hampir keseluruhan sudah menggunakan sistem prabayar.

Fitur ketiga, pembelian token, lebih mudah dan bahkan biaya admin lebih murah, sekarang ada promo untuk pembelian via Mandiri Virtual Account bebas biaya admin, untuk pilihan transaksi lain tetap masih murah juga.

Fitur keempat, pengaduan bila ada keluhan dan gangguan yang akan segera ditindaklanjuti dan dilayani, progres aduan pun ditampilkan di aplikasi tersebut.

"Aplikasi PLN Mobile ini untuk satu masalah tentang kelistrikan, setelah sekitar dua bulan rilis, hampir 5 persen sudah mengunduh, target sampai akhir tahun ini, setengah pelanggan PLN sudah menggunakan aplikasi ini. Kita akan terus sosialisasikan agar masyarakat segera mendapatkan pelayanan yang baik di tengah pandemi Covid-19 ini tanpa ribet," kata Reza.

Berikut Enam langkah mudah instal dan registrasi PLN Mobile:

1. Buka Aplikasi PLN Mobile yang dapat diunduh di Play Store maupun App Store
2. Pilih menu Daftar Sekarang
3. Masuk dengan Email atau Gmail
4. Register IDPEL / Nomor Meter
5. Pastikan lokasi rumah sudah sesuai
6. Pilih Tambahkan.

(Bangkapos.com/Cici Nasya Nita)

Penulis: Cici Nasya Nita
Editor: Fery Laskari
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved