Breaking News:

PLN Air Anyir Pasok 75 Persen Listrik Pulau Bangka

Pasokan listrik Pulau Bangka 75 persen diproduksi di Kawasan Terpadu PLN Desa Air Anyir Kecamatan Merawang Kabupaten Bangka

Penulis: Edi Yusmanto | Editor: Edi Yusmanto
dokumentasi bangkapos.com
Gardu Induk di Kawasan Terpadu PLN di Desa Air Anyir Kecamatan Merawang Kabupaten Bangka. DI kawasan ini ada tiga pembangkit (PLTU, PLTG dan PLTD) yang dioperasikan untuk memasok 75 persen listrik pelanggan di Pulau Bangka. Foto diambil Senin (22/2/2021) 

PLN Air Anyir Pasok 75 Persen Listrik Pulau Bangka

* Pulau Celagen Teraliri Listrik 24 Jam

BANGKAPOS.COM - Pasokan listrik Pulau Bangka 75 persen diproduksi di Kawasan Terpadu PLN di Desa Air Anyir Kecamatan Merawang Kabupaten Bangka.

Di area seluas 30 hektar ini terdapat lebih dari satu sumber energi di antaranya Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU), Pembangkit Listrik Tenaga Gas (PLTG) dan Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD). 

Manager Unit Pelaksana Pembangkitan (UPK) PLN Wilayah Bangka Belitung I Made Harta Yasa menjelaskan kawasan ini memang dibangun secara bertahap.

PLTU menjadi pembangkit pertama yang dibangun di kawasan yang terletak di dekat pantai ini.

“Di sini menjadi sebuah kawasan terintegrasi atau terpadu. Untuk Bangka disupplai kurang lebih hampir 75 persen (listrik). Kebutuhan energi listrik yang ada di Pulau Bangka dari sini,” kata Made kepada Bangka Pos, Senin (22/2/2021).

PLTU Air Anyir kata Made memiliki kapasitas 2x30 mw.

Setelah itu berkembang dan dibangun PLTG mobile power plan dengan kapasitas 2x25 mw untuk menambah kapasitas suplai listrik.

Demi memberikan kenyamanan pelayanan dalam hal pasokan listrik, lalu ada pembangkit-pembangkit lain seperti  PLTD berkapasitas 18 mw direaliasasikan.

Halaman
1234
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved