Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Pemain Seleksi Timnas U16 dan U19 Tunggu Panggilan PSSI

Sebanyak 44 pemain usai mengikuti seleksi Timnas U16 dan U19 di Stadion Depati Amir Pangkalpinang Senin (12/4/2021).

Bangkapos.com/Deddy Marjaya
Ketua Asprov PSSI Bangka Belitung Indra Maulana, Kadispora Pangkalpinang Manto, Ketua Koni Elpandi bersama Sahari Gultom dan Markus Horison menyaksikan seleksi Timnas U16 dan U19 di Stadion Depati Amir Pangkalpinang Senin (12/4/2021). 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Sebanyak 44 pemain usai mengikuti seleksi Timnas U16 dan U19 di Stadion Depati Amir Pangkalpinang Senin (12/4/2021).

Seleksi ini terdiri dari 39 pemain asal Bangka Belitung dan 5 pemain dari Kepulauan Riau.

Setelah mengikuti seleksi dengan penyeleksi dari PSSI Sahari Gultom dan Markus Horison selanjutnya para pemain akan dihubungi PSSI melalui Asprov PSSI Bangka Belitung.

"Hasil penilaian kita akan kita sampaikan ke PSSI selanjutnya para pemain yang lolos akan dihubungi melalui Asprov masing masing untuk U16 pemanggilan bulan ini juga sementara U19 usai lebaran" kata Sahari Gultom 

Jalannya seleksi di Stadion Depati Amir Pangkalpinang berlangsung dengan sistem game pertandingan dalam dua sesi.

Hadir di Stadion Depati Amir Pangkalpinang Ketua Asprov PSSI Bangka Belitung Indra Maulana, Sekjen Asprov PSSI Bangka Belitung Mintra Jaya, Kadispoea Kota Pangkalpinang Manto dan Ketua Koni Elpandi.

Sesi pertama dilakukan game untuk seleksi Timnas U16 dengan sistem 2x35 menit. Dilanjutkan sesi kedua untuk seleksi Timnas U19 dengan sistem 2x40 menit.

Sahari Gultom dan Markus Horison terlihat konsentrasi di tempat duduk VIP mengawasi jalannya game pertandingan.

Beberapakali terlihat kedua pelatih nasional ini memberikan instruksi kepada panpel untuk melakuan pergantian. 

Ketua Asprov PSSI Bangka Belitung Indra Maulan, kepada pemain mengaku puas melihat jalannya seleksi dimana para pemain masing masing menunjukkan kemampuan terbaik. Ini menunjukkan potensi pesapakbola di Bangka Belitung masih banyak dan perlu dikembangkan

"Tadi mainannya bagus bagus sepanjang seleksi kalau pun kalian terpilih syukuri tapi kalau tidak terpilih masuk Timnas jangan kecil hati kalian telah berusaha maksimal terus giat berlatih mengembangkan kemampuan," kata Mintra Jaya 

Dukungan penuh diberikan oleh Wali Kota Pangkalpinang Maulana Akil melalui dispora yang memberikan fasiltas Stadion Depati Amir Pangkalpinang.

Tak hanya sampai disitu Molen juga memberikan fasiltas hotel tempat menginap bagi pesapakbola asal Bangka Belitung yang mengikuti seleksi timnas U16 dan U19.

"Pak wali kota memberikan dukungan penuh bagi perkembangan sepakbola seperti hari ini saat digelarnya seleksi Timnas U16 dan U19 pak wali mempersilahkan menggunakan Stadion bahkan membantu tempat menginap bagi peserta," kata Manto Kepala Dispora Kota Pangkalpinang.

(Bangkapos.cm/Deddy Marjaya)

Penulis: deddy_marjaya
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved