Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Komunitas Tattoo Indonesian Subculture Bangka Chapter Gelar Sambang Sedulur Nusantara, Ini Aksinya

Komunitas Tatto INDONESIAN SUBCULTURE Bangka Chapter bersama ISC Bali Chapter telah melakukan kegiatan Sambang Sedulur

Penulis: Riki Pratama | Editor: nurhayati
Komunitas Tattoo Indonesian Subculture Bangka Chapter Gelar Sambang Sedulur Nusantara, Ini Aksinya - 20210501-tato.jpg
Bangkapos.com/Riki Pratama
Komunitas Tatto INDONESIAN SUBCULTURE Bangka Chapter bersama ISC Bali Chapter telah melakukan kegiatan Sambang Sedulur Nusantara Tatto Charity For Humanity, pada 29-30 April 2021 di Pab'S Cafe dan Resto.
Komunitas Tattoo Indonesian Subculture Bangka Chapter Gelar Sambang Sedulur Nusantara, Ini Aksinya - 20210501-tato4.jpg
Ist/Vincent
Komunitas Tatto Chapter Bangka bersama Chapter Bali telah melakukan kegiatan Sambang Sedulur Nusantara Tatto Charity For Humanity, pada 29-30 April 2021 di Pab'S Cafe dan Resto, Kota Pangkalpinang, Provinsi Bangka Belitung
Komunitas Tattoo Indonesian Subculture Bangka Chapter Gelar Sambang Sedulur Nusantara, Ini Aksinya - 20210501-tato2.jpg
Ist/Vincent
Komunitas Tatto Chapter Bangka bersama Chapter Bali telah melakukan kegiatan Sambang Sedulur Nusantara Tatto Charity For Humanity, pada 29-30 April 2021 di Pab'S Cafe dan Resto, Kota Pangkalpinang, Provinsi Bangka Belitung

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Komunitas Tattoo INDONESIAN SUBCULTURE Bangka Chapter bersama ISC Bali Chapter telah melakukan kegiatan Sambang Sedulur Nusantara Tatto Charity For Humanity, pada 29-30 April 2021 di Pab'S Cafe dan Resto.

Kolaborasi antara ISC CHAPTER BANGKA yang di ketuai oleh saudara Nicho Dan ISC BALI CHAPTER di wakilkan oleh Unyil Tattoo Bali.

Berkolaborasi dengan seniman-seniman Kota pangkal pinang juga sejumlah muda-mudi Kota Pangkalpinang yang di wadahi di Pub's Cafe & Resto.

Kegiatan ini sebagai upaya meningkatkan solidaritas dan kegiatan sosial dalam upaya mengumpulkan dana untuk bantuan ke panti asuhan dari hasil tattoo yang dilakukan dalam kegiatan selama dua hari berturut- turut.

Selain menato tubuh, tatto charity, tattoo collaboration, dalam kegiatan juga dilakukan live cooking, coffe charity, body painting, live sketch, mural, teater, distro dan santunan anak yatim.

Eksekutor Tattoo ISC bali Chapter Hanafi, mengatakan, kegiatan ini merupakan unyil tattoo single ride SAMBANG SEDULUR NUSANTARA yang telah terlaksana di 38 Kota di Indonesia.

Sebagai pencetus ide kegiatan, Unyil sapaan akrab Hanafi, menjelaskan tujuan kegiatan untuk membangkitkan semangat dan mengubah stigma pandangan masarakat terhadap tatto, dan anak yang bertato jangan di dipandang sebelah mata.

Namun, kenyataanya dapat berbuat dan membantu antar sesama.

"Jadi dalam acara dalam membuat tattoo paling kecil harganya Rp 250 ribu, hasil dari itu kita kumpulkan kemudian sumbangka untuk panti asuhan atau tempat lainya. Kita ingin mengubah stigma terhadap tattoo dan sebagai seniman dapat bergerak tanpa sponsor bahkan hasil kegiatan bisa membantu anak di panti asuhan," jelas Unyil kepada Bangkapos, Sabtu (1/5/2021).

Dia mengharapkan kegiatan dari komunitas tatto ini dapat diterima oleh masyarakat Bangka Belitung. Sebagai bentuk kegiatan positif dalam upaya membantu sesama.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved