Breaking News:

Benarkah Pria dengan Hidung Besar Pertanda Punya Penis Lebih Besar? Ini Hasil Penelitiannya

Sebuah penelitian di Kyoto Prefectural University of Medicine, Jepang, mengungkap adanya korelasi signifikan antara ukuran hidung dan ukuran

Photo by Deon Black from Pexels
Ilustrasi ukuran penis. 

BANGKAPOS.COM- Anda pernah mendengar pernyataan semakin besar hidung seorang pria maka semakin besar pula penisnya?

Benarkah demikian? Adakah hubungan ukuran hidung dengan ukuran penis?

Sebuah penelitian di Kyoto Prefectural University of Medicine, Jepang, mengungkap adanya korelasi signifikan antara ukuran hidung dan ukuran penis.

Hasil riset tersebut dimuat dalam jurnal Basic and Clinical Andrology.

Para peneliti menemukan, pria dengan hidung yang lebih besar memiliki penis dengan panjang setidaknya 13,4 centimeter saat ereksi.

ilustrasi
ilustrasi (net)

Sedangkan pria dengan hidung yang lebih kecil memiliki panjang penis rata-rata 10,4 centimeter saat ereksi.

Tim peneliti menarik kesimpulan dengan melihat mayat 126 pria dalam waktu tiga hari setelah kematian, dan mengukur berbagai bagian tubuh jasad-jasad itu.

Setelah memperhitungkan berbagai faktor -seperti tinggi, berat, dan ukuran penis- peneliti menyusun data panjang penis yang diregangkan atau stretched penile length (SPL) dari setiap mayat.

"Fakta bahwa ukuran hidung terkait dengan SPL menunjukkan panjang penis mungkin tidak ditentukan oleh usia, tinggi atau berat badan, tetapi ditentukan sejak lahir," tulis penelitian tersebut.

"Meskipun hasil kami tidak berguna untuk tujuan forensik, memahami proses pertumbuhan penis atau fitur wajah mungkin sangat penting untuk memperkirakan tingkat androgen janin dan mengikuti fungsi genital pria."

Halaman
123
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved