Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Peduli Lingkungan, PT Timah Salurkan Bantuan Alat Pengangkut Sampah dan 100 Wearpack

Animo masyarakat untuk mengunjungi Pantai Kawasan Pariwisata Bozem Kampung Teluk Rubiah kelurahan Tanjung Muntok terus meningkat. 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Animo masyarakat untuk mengunjungi Pantai Kawasan Pariwisata Bozem Kampung Teluk Rubiah kelurahan Tanjung Muntok terus meningkat. 

Namun, hal ini juga berdampak pada meningkatnya produksi sampah di kawasan wisata tersebut.

Tidak ayal hal ini menjadi permasalahan bagi Forum Komunikasi Pemuda dan Masyarakat Teluk Rubiah  (FKPMTR), sebagai pengelola dan kebersihan dan sampah masyarakat Teluk Rubiah.

Ketua Forum Komunikasi Pemuda dan Masyarakat Teluk Rubiah (FKPMTR) Donni mengaku sampah menjadi permasalahan pihaknya, terutama dalam hal  pengangkutan. 

Padahal mereka ingin mempertahankan agar kawasan wisata yang telah menjadi icon masyarakat Teluk Rubiah terawat dan menjadi salah satu titik  perhatian kunjungan wisata. 

"Alat angkut sampah sampai saat ini yang menjadi kendala dalam pembuangan sampah di kawasan wisata pantai Bozem. Sampah ini penuh, ditambah dengan sampah masyarakat. Masyarakat selama ini agak kuwalahanlah apalagi tanpa bantuan kita sebagai forum. Selama ini pengangkutan, kita pungut dari rumah ke rumah dan kita antar ke pasar," ungkap Donny dalam rilis kepada bangkapos.com, Rabu (9/6/2021).

Dia bersyukur, PT Timah membantu mereka dengan memberikan bantuan alat angkut sampah sehingga dapat menyelesaiakan permasalahan sampah di wisata Pantai Bozem dan juga masyarakat sekitar. 

"Bantuan dari PT Timah ini dapat memecahkan permasalahan sampah di wisata pantai Bozem, serta membantu masyarakat. Terimakasih kepada PT Timah, semoga sukses selalulah buat PT Timah," ujarnya. 

Ketua RW 01Teluk Rubiah Laut, Zulfikar menyampaikan apresiasi atas perhatian PT Timah memberikan solusi memecahkahkan permasalahan warganya. Selama ini, kata dia daerahnya belum memiliki kendaraan untuk mengangkut sampah. 

"Intinya kita berterimakasih atas bantuan dari PT Timah, selama ini di tempat kita tidak punya motor sampah. Jadi Dengan adanya bantuan motor sampah ini, sampah warga di sekitar tempat wisata pantai bisa diangkut, bisa dibuang ke pembuangan sampah sementara di pasar,  ini sangat mendukung , sangat membantu, terimakasih PT Timah," ungkap Zulfikar

Halaman
12
Penulis: Cici Nasya Nita
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved