Breaking News:

Pemasok Senjata Api dan Amunisi ke KKB Papua Ditangkap, Bawa Uang Rp 370 Juta, Ini Sosoknya

Mengakui pernah melakukan transaksi kepada AW sebesar Rp 63.100 juta yang ada di Kota Manado untuk membeli senjata laras panjang digunakan untuk

Editor: Iwan Satriawan
istimewa
Pelaku penjualan senjata api dan amunisi ke Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), diamankan Polres Kabupaten Puncak Jaya, Papua. 

BANGKAPOS.COM-Pelaku penjualan senjata api dan amunisi ke Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), diamankan Polres Kabupaten Puncak Jaya, Papua.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH mengatakan, penangkapan pelaku berinisial RM (26) diduga merupakan jaringan penjual senjata api dan amunisi ke KKB.

Penangkapan dilakukan pada Selasa (15/6/2021) pukul 13.00 WIT, di Bandara Mulia Puncak, personil Sat Reskrim dan Sat Intelkam Polres Puncak Jaya dapat informasi dari Kapospol Bandara Mulia.

"Satu orang penumpang transit Nabire tujuan Timika, diduga sebagai jaringan penjual senjata api dan amunisi ke KKB," katanya'

KKB Papua
KKB Papua (Via Intisari)

Lanjut Kabid Humas Polda, menerima laporan, pukul 13.10 WIT, Personil mendatangi di TKP dan mengamankan pelaku ke ruang Sat Reskrim guna dimintai keterangan.

"Polisi sedang melakukan penyelidikan dan penyidikan. Kasus tersebut dalam pemeriksaan intensif penyidik Polres Puncak Jaya," ucapnya.

Barang bukti yang diamankan sebagai berikut:

1. 1 Buah tas ransel warna biru hijau voska;

2. 1 Buah tas noken warna hitam, merah, kuning, hijau;

3. Uang tunai sebesar Rp 370.000.000;

Halaman
1234
Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved