Breaking News:

WhatsApp

Begini Cara Gampang Menyembunyikan Chat di WhatsApp, Tak Perlu Pakai Blokir Kontak Lho

fitur “Arsip” ini, memungkinkan pengguna untuk menyembunyikan notifikasi dan pesan sepenuhnya tanpa harus memblokir kontak...

Editor: Asmadi Pandapotan Siregar
tribun bali/dwisuputra
Ilustrasi 

Begini Cara Gampang Menyembunyikan Chat di WhatsApp, Tak Perlu Pakai Blokir Kontak Lho

BANGKAPOS.COM -- Pembaruan fitur "Arsip" WhatsApp kini mulai disebar ke pengguna Android maupun iOS versi beta.

Yups, situs WA Beta Info yang kerap membocorkan calon fitur WhatsApp mengungkap adanya fitur Archived Chats alian arsip obrolan yang diperbarui.

Di versi sebelumnya, fitur "Arsip" digunakan untuk menyembunyikan beberapa chat pribadi maupun grup agar tidak muncul di beranda.

Nah, bagi Anda yang ingin menyembunyikan tampilan chat di beranda WhatsApp kini bisa bernapas lega.

Melalui fitur "Archived Chats" atau "Arsip", kini WhatsApp bisa menyembunyikan chat pribadi atau grup agar tidak muncul di tampilan utama atau beranda.

Baca juga: Begini Cara Mempertahankan Akun WhatsApp Saat Orang Jahat Meretasnya

Perlu diketahui bahwa “Arsip” bukanlah fitur yang benar-benar baru pada WhatsApp. Fitur ini hanya diperbarui mekanismenya.

Pada versi sebelumnya, fitur "Arsip" digunakan untuk menyembunyikan beberapa chat pribadi maupun grup agar tidak muncul di beranda.

Kendati disembunyikan, chat yang disimpan tadi akan kembali ke tampilan utama atau beranda apabila ada pesan baru masuk.

Sedangkan, di versi yang baru terdapat opsi untuk tetap menyembunyikan chat agar tidak muncul lagi ke beranda, sekalipun ada pesan baru yang masuk. Begitu pula dengan notifikasi pesan baru, tidak akan muncul di beranda ruang obrolan.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved