Breaking News:

Idul Adha

Orang yang Berhak Menerima Daging Kurban Pada Hari Raya Idul Adha

Daging kurban yang dibagikan kepada masyarakat harus sesuai aturan dan diberikan kepada orang-orang yang berhak menerimanya.

Editor: fitriadi
Bangkapos.com/Dedi Qurniawan
Panitia pemotongan hewan kurban menyiapkan daging kurban di halaman Masjid Jamik, Pangkalpinang, Bangka Belitung untuk dibagikan kepada warga yang berhak menerimanya. Gambar diambil beberapa waktu lalu. 

BANGKAPOS.COM - Hari raya Idul Adha bisa disebut hari raya kurban karena pada hari itu umat Islam dianjurkan menyembelih hewan kurban.

Hewan kurban yang disembelih kemudian dagingnya dibagi-bagikan kepada masyarakat.

Daging kurban yang dibagikan kepada masyarakat harus sesuai aturan dan diberikan kepada orang-orang yang berhak menerimanya.

Ustaz M Hasbullah Agus Sumarno, Penyuluh Agama Islam Kemenag Surakarta menjelaskan orang-orang yang berhak menerima pembagian daging kurban.

"Ini dikiaskan dengan pembagian zakat fitrah, artinya dalam zakat fitrah itu kan ada mustahiknya, adalah yang berhak menerima," jelas Ustaz Hasbullah dikutip Bangkapos.com dari tayangan pada kanal Youtube Tribunnews.com.

Berikut golongan yang berhak menerima daging kurban seperti dipaparkan Ustaz M Hasbullah Agus Sumarno:

1. Fakir

Fakir ialah orang yang tidak bisa makan dalam sehari. Misalnya ketika pagi ia bisa makan, namun ketika siang belum tentu bisa makan.

2. Miskin

Miskin adalah orang yang hari ini bisa makan, namun untuk esok hari belum tentu bisa makan.

Halaman
1234
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved