Breaking News:

BREAKINGNEWS: Duda Belitung Ini Tewas Ditebas Golok oleh Suami dari Wanita yang Diselingkuhinya

Khaidir, warga Belitung menjadi gelap mata lantaran terbakar api cemburu. Ia menghabisi nyawa Tahang, yang diketahui selingkuh dengan istri Khaidir

Penulis: Dede Suhendar | Editor: ibnu Taufik juwariyanto
BANGKAPOS
PEMBUNUHAN - Khaidir, pelaku pembunuhan di Tanjung Binga saat menyerahkan diri di Polres Belitung, Selasa (27/7/2021) 

BANGKAPOS.COM , BELITUNG - Sadis. Kalimat itulah yang barangkali pas untuk menjelaskan kasus pembunuhan yang terjadi di Tanjung Binga, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung, Selasa (27/7/2021) malam. 

Khaidir, 34 warga Tanjung Binga Asal Riau yang gelap mata lantaran terbakar api cemburu ini sebenarnya sudah sempat pergi meninggalkan Tahang, 28 dalam keadaan jatuh meregang nyawa dengan luka parah akibat tebasan parang milik Khaidir. 

Namun entah kenapa, beberapa langkah meninggalkan Tahang yang tergeletak di pinggir jalan, Khaidir kembali lagi  menghampiri Tahang. Saat itu juga, Khaidir kembali mengayunkankan parang untuk melukai Tahang, duda yang diketahui telah berselingkuh dengan istri tersangka. 

Pemandangan inilah yang membuat Ridwan, warga setempat yang menyaksikan langsung peristiwa tersebut mengaku masih gemetar ketika dimintai keterangan wartawan koran ini. 

"Saya masih getar sampai sekarang. Saya melihat langsung dari jarak sekitar 50 meter dari kejadian. Saya juga mendengar, korban terakhir kali sempat berteriak 'Allahuakbar," kata Ridwan saat ditemui di Mapolres Belitung, beberapa saat setelah kejadian. 

Baca juga: Oknum Polisi Bakar Istri Hidup-hidup Karena Stres Banyak Utang, Sempat Peluk Korban Mau Mati Bareng

Saat sedang berada di kios handphone tak jauh dari TKP, pria 32 tahun itu mengaku melihat melihat Khaidir membawa parang. Dengan alasan pelaku membawa senjata tajam ini pula, Ridwan mengaku tak bisa berbuat banyak dan bahkan memilih untuk masuk ke rumah warga.

Menurut Ridwan, sesaat sebelum peristiwa terjadi, ia melihat korban (Tahang) sedang duduk sendirian di atas sepeda motor menghadap arah pantai.

Saat itu, tiba-tiba pelaku (Khaidir) datang menghampiri korban sambil menenteng parang dan langsung menebaskan ke arah korban.

Korban jatuh dari motor dan berlari ke arah dermaga depan kantor desa lama dan pelaku terus mengejarnya.

Setelah korban terjatuh, pelaku langsung menghunus parang dan menebasnya berkali-kali.

Halaman
123
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved