Breaking News:

Daftar Larangan dan Pengaturan Selama PPKM Darurat Level IIII di Bangka dan Pangkalpinang

Daftar Larangan dan Pengaturan SElama PPKM Darurat Level IIII di Bangka dan Pangkalpinang

Editor: Teddy Malaka
Tribun Cirebon
Ilustrasi PPKM Darurat 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kota Pangkalpinang dan Kabupaten Bangka ditetapkan statusnya menjadi PPKM Level 3 atau PPKM darurat level 3. Sejumlah kegiatan masyarakat dibatasi.

Apa saja yang tidak boleh dan boleh dilakukan di Pangkalpinang dan Kabupaten Bangka?

Sejumlah pembatasan kegiatan masyarakat dilakukan di Pangkalpinang pasca penerapan PPKM level 3.

Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) minta masyarakat jangan panik menyikapi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang digaungkan oleh Pemerintah pusat.

Kata Molen, saat ini Pangkalpinang masuk dalam PPKM level 3, yang mana berbeda dengan PPKM level 4 dimana dilakukan pembatasan dalam pelaksanaan aktivitas.

"Jangan panik, jangan gaduh, yang harus kita lakukan saat ini adalah untuk bersama-sama melawan covid-19 ini, saling bantu tolong menolong bukan untuk saling menakuti satu sama lain," kata Molen kepada Bangkapos.com, Senin (26/7/2021).

Kata Molen, tidak menutup kemungkinan Pangkalpinang akan masuk PPKM level 4 jika masyarakat tidak menerapkan protokol kesehatan dengan baik.

"Tapi tidak menutup kemungkinan kita di Kota Pangkalpinang masuk kedalam PPKM level 4 andaikan masyarakat tidak mematuhi protokol kesehatan covid dengan baik. Oleh sebab itu ini tergantung masyarakat semua ayok kita laksanakan bersama," sebutnya

"Dan kalau kita berjuang bersama-sama tidak akan terjadi peningkatan, bahkan turun ke level 1, kuncinya hanya dikesadaran masyarakat," tambahnya.

Molen menegaskan, dirinya akan berjuang membuat Kota Pangkalpinang keluar dari zona yang berbahaya.

"Yang pertamakan harus kuat itu imun tubuh kita, makanya kita gencarkan vaksinasi, badan sehat harus kuat," ucapnya.

Untuk para pedagang atau UMKM yang ada di Kota Pangkalpinang, kata Molen silahkan buka sampai dengan batasan waktu yang sudah ditetapkan.

"Ingat ya kita belum level 4 yang semuanya dibatasi, tapi tidak menutup kemungkinan untuk masuk ke 4 kalau kita lalai. Untuk UMKM silahkan buka sudah batas jam bukanya jangan ada lagi makan ditempat bawa pulang saja tidak masalah, ekonomi kita harus tetap berjalan," sebutnya.

"Semunya harus berjalan beriringan, kesehatan jalan terus ekonomi juga harus tetap berjalan," tambahnya.

Halaman
1234
Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved