Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Genjot PAD, Fraksi Golkar Minta DLH dan Dishub Pangkalpinang Kerja Optimal

Anggota Komisi I DPRD Kota Pangkalpinang sekaligus Seketaris Fraksi Partai Golkar, Nursamsi, mengapresiasi pencapaian Opini WTP Kota Pangkalpinang.

Penulis: Riki Pratama | Editor: El Tjandring
IST/Golkar Babel
Anggota Komisi I DPRD Kota Pangkalpinang sekaligus Seketaris Fraksi Partai Golkar, Nursamsi. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Anggota Komisi I DPRD Kota Pangkalpinang sekaligus Seketaris Fraksi Partai Golkar, Nursamsi, mengapresiasi pencapaian Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang keempat kalinya diraih Pemerintah Kota Pangkalpinang.

Sebelumnya, hal itu pun sudah disampaikan saat rapat paripurna ke-23 masa persidangan III Raperda (Rancangan Peraturan Daerah) Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD tahun anggaran 2020 di kantor DPRD Kota Pangkalpinang, Senin (26/7/2021) kemarin.

"Kami dari Fraksi Partai Golkar memberikan apresiasi kepada Wali Kota Pangkalpinang dan Wakil Wali Kota Pangkalpinang beserta jajarannya atas diperolehnya Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang keempat kalinya yang diberikan oleh BPK Perwakilan Provinsi terhadap laporan Keuangan Daerah," kata Nursamsi dalam rilis yang diterima Bangkapos.com, Rabu (28/7/2021).

Namun di sisi lain, politisi Golkar ini juga membeberkan bahwa pihak fraksi berharap kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang terutama kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk meningkatkan kinerja dalam memperoleh retribusi daerah agar meningkatkan PAD Kota Pangkalpinang.

"Kita berharap kepada Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Pangkalpinang meningkatkan kinerja dalam hal Retribusi Sampah. Begitu pun dengan Dinas Perhubungan Kota Pangkalpinang terkait Retribusi Parkir agar dioptimalkan lagi sehingga menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) sesuai dengan target yang ditetapkan dan lebih dari target yang ditetapkan," ungkapnya.

Tak hanya itu, Nursamsi menginginkan Pemerintah Kota Pangkalpinang menata kembali aset-aset yang miliki untuk dioptimalkan penggunaannya agar aset itu bisa membantu dalam meningkatkan PAD Kota Pangkalpinang.

(*/Bangkapos/Riki Pratama)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved