Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Kisah Petugas PSC 119 Bangka Belitung, Ani Ditelepon Warga yang Menangis Gegara Putus Cinta

Yang paling aneh itu saat menerima panggilan telepon dari warga yang nangis‑nangis sambil curhat karena putus cinta. Ini yang bikin kami bingung

Penulis: Cici Nasya Nita | Editor: khamelia
(Bangkapos.com/Cici Nasya Nita).
Lima personil PSC 119 Provinsi Bangka Belitung di depan mobil operasional PSC 119 

*Kisah Suka Duka Petugas PSC 119 Bangka Belitung

Ani Ditelepon Warga yang Menangis Gegara Putus Cinta

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- BERBAGAI pengalaman dialami petugas Public Safety Centre (PSC) 119 Bangka belitung saat  bertugas menangani Covid‑19. Banyak hal yang menarik hingga mengundang rasa empati. Tak sedikit dari mereka juga harus berjuang lebih dari biasanya sebagai bentuk tanggung jawab atas profesi yang dijalankan.

Tapi ada juga kisah lucu, aneh sekaligus bikin mereka jengkel. Bahkan petugas PSC 119 terkadang harus mengelus dada dan berusaha memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait tugas dan fungsi dari layanan PSC 119 yang dikhususkan untuk layanan kedaruratan bagi masyarakat ter.

Pasalnya, layanan praktis untuk layanan kegawatdaruratan ini sering disalahartikan oleh masyarakat yang menghubunginya.

Bukan sekali atau dua kali, PSC 119 milik Pemerintah Provinsi Bangka Belitung ini menerima panggilan yang tak sesuai fungsi kerja atau bisa dikata nyeleneh.

"Sering kita dapat panggilan dari masyarakat yang tidak semestinya misalnya ada yang kehilangan ponsel, lupa kode sandi dan yang lainnya,” kata Ani Perawati, petugas sekaligus perawat yang bertugas di PSC 119 kepada Bangka Pos, Kamis (29/7)

Yang bikin kesal, tertawa sekaligus heran bagi Ani adalah ketika menerima keluhan warga yang tengah putus cinta.

“Yang paling aneh itu saat menerima panggilan telepon dari warga yang nangis‑nangis sambil curhat karena putus cinta. Ini yang kadang membuat kami bingung,” ungkap Ani.

Heran bercampur bingung, diakui dirinya dan rekan‑rekan PSC 119 lainnya, secara tidak langsung mereka menyesalkan hal tersebut.

Halaman
123
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved