Breaking News:

WhatsApp

Cara Mudah Matikan Fitur 'Read' di WhatsApp ( WA ), Facebook Messenger, dan iMessage

Diketahui, masing-masing aplikasi perpesanan tersebut memang menyediakan opsi untuk mengaktifkan atau menonaktifkan fitur read receipt....

Editor: Asmadi Pandapotan Siregar
ISTOCK
Ilustrasi Aplikasi WhatsApp ( WA ), Facebook Messenger, dan iMessage 

Cara Mudah Matikan Fitur 'Read' di WhatsApp ( WA ), Facebook Messenger, dan iMessage

BANGKAPOS.COM -- Aplikasi perpesanan seperti WhatsApp ( WA ), Facebook Messenger (FB ), dan iMessage merupakan sebagian dari banyak aplikasi perpesanan instan yang sering digunakan pengguna untuk berkomunikasi.

Diketahui, masing-masing aplikasi perpesanan tersebut memang menyediakan opsi untuk mengaktifkan atau menonaktifkan fitur read receipt.

Seperti diketahiu, aplikasi perpesanan instan ini menawarkan sejumlah fitur yang absen pada SMS konvensional, salah satunya ialah fitur keterbacaan atau sering disebut sebagai read receipt.

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengetahui, apakah pesan yang dikirimnya sudah dibaca oleh orang yang dituju atau belum.

Bagi sebagian pengguna, fitur berguna sebagaimana mestinya. Namun ada sebagian pengguna lainnya yang memilih untuk menonaktifkan fitur read-receipt ini.

Baca juga: Catat! Calon Penumpang di Bandara Depati Amir Pangkalpinang Wajib Pakai Aplikasi PeduliLindungi

Tujuannya tentu supaya orang yang mengiriminya pesan tidak mengetahui, apakah pesannya sudah dibaca/belum atau sedang diabaikan.

Berikut dikutip bangkapos.com dari KompasTekno rangkumkan cara matikan fitur read di WhatsApp, Facebook Messenger, dan iMessage.

Cara mematikan tanda read di WhatsApp

Di WhatsApp, fitur read receipt ini diwakili dengan tanda dua centang biru. Jadi apabila pengguna mengirim pesan ke orang lain dan melihat tanda dua centang biru, itu artinya pesan sudah dibaca.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved