Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Virus Corona Bikin Rekor Lagi di Bangka Belitung, Besok Isolasi Terpadu Mulai Berjalan

Hari ini, dilaporkan terjadi penambahan 857 kasus positif Covid-19 di Negeri Serumpun Sebalai ini.

Penulis: Riki Pratama | Editor: El Tjandring
AFP/STR/CHINA OUT
Ilustrasi pasien virus corona atau Covid-19. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kasus harian Covid-19 di Bangka Belitung pecah rekor lagi. Hari ini, dilaporkan terjadi penambahan 857 kasus positif Covid-19 di Negeri Serumpun Sebalai ini.

Kasus ini meningkat dibandingkan satu hari sebelumnya, Selasa (3/8/2021) kemarin, mencapai 831 kasus baru.

Data perkembangan kasus Covid-19 tersebut disampaikan melalui Satuan Satgas Covid-19 Babel, Rabu (4/8/2021) yang diupdate setiap harinya.

Dengan tambahan tersebut total kasus positif di Babel mencapai 35.855 kasus, sembuh bertambah 541 kasus, total 28.816 kasus dan meninggal dunia 17 kasus, total 756 kasus.

Sekretaris, Percepatan, Penanganan, Satgas Covid-19, Mikron Antariksa, mengatakan, beberapa hari ini grafik kasus terkonfirmasi positif Covid-19 terus meningkat.

Baca juga: Nikahi Janda Montok nan Seksi, Bujang Lapuk Ini Sampai Tak Sanggup Berdiri, Terungkap Fakta Ini

Baca juga: Tamara Bleszynski KIni Jadi Janda MIskin, Banyak yang DM ke Instagram Miliknya

"Grafiknya memang meningkat, kita harapkan hari ini puncaknya kemudian hari berikutnya diharapkan dapat turun, atau melandai," jelas Mikron kepada Bangkapos.com, Rabu (4/8/2021).

Sementara, terkait upaya kata Mikron, pemerintah telah berupaya memperbanyak melakukan testing terhadap masyarakat dan mengganti isolasi mandiri menjadi isolasi terpadu didua tempat yang sudah disiapkan pemprov.

"Kita sudah mulai aktifkan dua tempat isolasi terpadu di Asrama Haji dan BLK Tenaga Kerja mulai besok Kamis, dua tempat itu mampu menampung 400 orang," katanya.

Mikron mengatakan, untuk penghuni gedung isolasi terpadu, dapat diisi oleh semua masyarakat dari berbagai daerah di Bangka Belitung

"Pasien dengan gejala ringan dapat memanfaatkan gedung itu, dari daerah manapun karena ini disiapkan provinsi, baik dia datang sendiri atau dijemput, mereka akan diberikan makan tiga kali sehari dari dapur umum, vitamin dan nutrisi lainya," lanjutnya.

Halaman
1234
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved