Breaking News:

Advertorial

Pandemi Belum Usai, IAIN SAS Babel Gelar PBAK Secara Daring

Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung tahun ini menggelar Pengenalan

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: khamelia
IAIN SAS Bangka Belitung
IAIN SAS Babel 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung tahun ini menggelar Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) secara daring.

Hal ini dilakukan sebagai upaya mengantisipasi penyebaran Covid-19. Sebab, hingga saat ini masa pandemi Covid-19 belum juga usai. Hingga saat ini Pademi Covid-19 belum ada tanda-tanda berakhir dan bahkan di beberapa daerah masih terus mengalami peningkatan.

Pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mulai dari Level 1 hingga 4 terus dilakukan sebagai upaya menekan laju penyebaran virus tersebut.

Dalam rangka menyambut mahasiswa baru, IAIN SAS Babel bakal helat Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) pada 1-3 September 2021 mendatang. Hal ini disampaikan langsung oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama Dr. H. Janawi,M.Ag. Mulai dari materi kelembagaan IAIN, kemahasiswaan, moderasi beragama, wawasan kebangsaan, pendidikan anti korupsi, anti radikalisme, hingga pengenalan unit kegiatan mahasiswa (UKM).

Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam (Dirjen Pendis) Kemenag RI, telah mengeluarkan imbauan kepada seluruh PTKI untuk menggelar PBAK secara daring. Hal tersebut tidak lain untuk menjamin kesehatan, keselamatan maupun kemanusiaan mahasiswa baru dari bahaya pandemi.Terkait pelaksanaan, Janawi menuturkan PBAK kali ini akan berlangsung secara daring layaknya tahun kemarin. “Menimbang situasi masih pandemi, PBAK belum bisa digelar secara tatap muka,” ungkapnya saat di wawancarai, Senin (16/08/2021).

IAIN SAS Bangka Belitung saat ini sedang melakukan penerapan PPKM, yang masing-masing level 3 dan level 4. Kondisi inilah yang kemudian mendasari  diselenggarakannya program Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK)  IAIN SAS Bangka Belitung Tahun Akademik 2021/2022 secara daring dengan pendekatan Virtual Tour Website.

Program Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) merupakan kegiatan rutin bagi para calon mahasiswa baru di lingkungan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKIN). berharap bahwa kegiatan yang dilakukan tidak mengurangi substansi makna di dalamnya, serta semua acara dapat diikuti dengan lancar.  PBAK akan dilaksanakan mulai 1 - 3 September 2021, dimulai dari pengenalan tingkat institusi di hari pertama dan dilanjutkan tingkat fakultas di hari kedua. Menurut informasi dari pihak kampus  1021 calon mahasiswa baru yang akan mengikuti PBAK Tahun 2021 secara daring.

“Meskipun dilakukan secara daring, hendaknya hal itu tidak mengurangi tujuan utama penyelenggaraan PBAK. Semua acara dilakukan sesuai dengan jadwal yang telah direncanakan. Demikian pula dengan segala persiapannya, mulai dari penyediaan link zoom meeting, narasumber, hingga sarana-prasarana pendukung lainnya. Semoga semua dapat berjalan dengan lancar sesuai jadwal yang telah ditentukan. Meskipun dilaksanakan secara daring, pihaknya meminta calon mahasiswa baru benar-benar mengikuti kegiatan ini secara serius. Sebab, PBAK merupakan salah satu syarat wajib untuk bisa mengikuti ujian skripsi, demikian kata Janawi. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved