Breaking News:

Ramuan Herbal Ini Bisa Sembuhkan Asam Urat dan Kolestrol, Simak Cara Membuatnya

Berikut ramuan ramuan herbal yang dapat kamu buat dirumah dengan mudah agar mengurangi sakit yang disebabkan oleh kolestrol dan asam urat

Penulis: Magang4 | Editor: Teddy Malaka
tribunnews.com
Ilustrasi: 6 Manfaat Jahe Merah untuk Mengatasi Asam Urat 

BANGKAPOS.COM - Asam urat adalah bentuk radang sendi menyakitkan yang biasanya menyerang jempol kaki, pergelangan kaki, hingga bagian lainnya.  Asam ini membentuk kristal tajam yang menyebabkan rasa sakit, bengkak, dan nyeri tekan yang tiba-tiba.

Melansir helathline, gejala utama asam urat di pergelangan kaki adalah rasa sakit dan ketidaknyamanan di daerah sekitarnya. Perlu diingat bahwa asam urat seringkali tidak dapat diprediksi, kadang apabila sudah parah sakit yang dirasakan sampai tidak bisa berdiri dari kasur.

Salah satu cara paling efektif untuk mengatasi asam urat adalah dengan membatasi asupan makanan dan minuman yang kaya purin. Ingat, tubuh memproduksi asam urat saat memecah purin.

Itu berarti mengkonsumsi lebih sedikit daging merah, hati, makanan laut, terutama tuna, kerang, sarden, dan udang, alkohol, minuman manis

Ada beberapa ramuan yang bisa dibuat dirumah dengan mudah. Berikut adalah beberapa ramuan yang bisa dicoba untuk mengurangi rasa sakit akibat asam urat dikutip dari beberapa sumber.

Baca juga: Keanehan di Balik Penemuan Jasad Ibu dan Anak di Bagasi Mobil, Polisi Yakin Ada Hubungannya

Baca juga: Inilah 10 Negara Pemberi Utang Terbesar Untuk Indonesia, Utang Rp 8.110 Triliun Sudah Lampaui Batas

Baca juga: Cara Mudah Melacak Lokasi Seseorang di WhatsApp, Tak Perlu Aplikasi Tambahan, Bisa 15 Menit & 1 Jam

Campuran Cabe Jawa, Daun Sendok, dan Seledri

Salah satu jamu tradisional yang telah dibuktikan keampuhannya untuk meredakan penyakit asam urat adalah ramuan dengan bahan dasar campuran dari cabe jawa, daun sendok, dan seledri.

Selain manfaat dari cabe jawa, kandungan daun sendok dan seledri juga tidak kalah baik untuk mengatasi kadar asam urat yang berlebihan. Maka dari itu, kamu dapat membuat ramuan dengan campuran tiga bahan dasar tersebut. 

Campuran Cuka Apel, Jus Lemon, dan Kunyit

Cara alami lain untuk mengatasi asam urat adalah dengan minum air hangat disertai cuka sari apel, jus lemon, dan kunyit. Kunyit merupakan salah satu rempah yang memang sudah sering dimanfaatkan sebagai jamu dan obat herbal asam urat.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved