Breaking News:

Terungkap Penyebab Anak-anak Bisa Cepat Sembuh dari Covid-19, Peneliti Temukan Hal Ini

Terungkap Penyebab Anak-anak Bisa Cepat Sembuh dari Covid-19, Peneliti Temukan Hal Ini

Penulis: Teddy Malaka (CC) | Editor: Teddy Malaka
Grafis Tribunnews.com/Ananda Bayu S
Grafis Covid-19 pada anak-anak. 

BANGKAPOS.COM-Anak-anak lebih kebal dari pada orang dewasa terharap Covid-19. Sebuah penelitian menemukan sel-sel epitel dan kekebalan pada saluran udara bagian atas anak-anak aktif saat infeksi COVID-19, yang dapat berkontribusi pada respons kekebalan awal yang lebih kuat terhadap infeksi Covid-19.

Melansir webmd.com, temuan ini dapat membantu menjelaskan mengapa anak-anak memiliki risiko lebih rendah terkena penyakit COVID-19 yang parah atau terinfeksi SARS -CoV-2, virus corona baru , kata para peneliti.

Studi ini dipublikasikan secara online pada 18 Agustus di Nature Biotechnology.

Anak-anak tampaknya lebih mampu daripada orang dewasa untuk mengendalikan infeksi SARS-CoV-2, tetapi, sampai sekarang, mekanisme molekuler yang tepat untuk ini belum jelas.

Baca juga: Jarang Berhubungan Intim Bisa Berbahaya, Bagaimana Kalau Dokter larang Hubungan Suami Istri 15 Tahun

Baca juga: Jesselyn Lauwreen Tepati Janjinya pada Lord Adi Jadi Juara MasterChef Indonesia Season 8

Baca juga: Pria Ini Ketagihan Berselingkuh dengan Istri Orang, Berawal dari Kenalan di Bar

Sebuah tim peneliti dari Jerman melakukan analisis mendalam terhadap sampel usap hidung yang diperoleh dari 24 anak-anak dan 21 orang dewasa yang dites positif SARS-CoV-2, serta kelompok kontrol yang terdiri dari 18 anak-anak dan 23 orang dewasa yang dites negatif untuk SARS. -CoV-2.

“Kami ingin memahami mengapa pertahanan virus tampaknya bekerja jauh lebih baik pada anak-anak daripada orang dewasa,” Irina Lehmann, PhD, kepala unit epidemiologi molekuler di Institut Kesehatan Berlin Charité – Universitätsmedizin Berlin, menjelaskan dalam rilis berita .

Pengurutan sel tunggal menunjukkan bahwa anak-anak memiliki tingkat awal yang lebih tinggi dari reseptor penginderaan RNA tertentu yang relevan dengan deteksi SARS-CoV-2, seperti MDA5 dan RIG-I, dalam sel epitel dan kekebalan hidung mereka.

Ekspresi diferensial ini menyebabkan respons imun awal yang lebih kuat terhadap infeksi SARS-CoV-2 pada anak-anak daripada pada orang dewasa.

Anak-anak juga lebih mungkin dibandingkan orang dewasa untuk memiliki subpopulasi sel kekebalan yang berbeda, termasuk sel T sitotoksik KLRC1+ , yang terlibat dalam memerangi infeksi, dan sel T CD8+ memori, yang terkait dengan pengembangan kekebalan jangka panjang .

"Bukti jelas"

Halaman
12
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved