Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

186 Warga Terima Vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Toboali Hari Ini

Puskesmas Toboali kembali melangsungkan pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat di Kecamatan Toboali pada Rabu (1/9/2021).

Penulis: Jhoni Kurniawan | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan
Kepala Puskesmas Toboali, dr. Jupiter Mars Tarigan saat memberikan dosis vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Puskesmas Toboali kembali melangsungkan pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat di Kecamatan Toboali pada Rabu (1/9/2021).

Setidaknya hari ini sebanyak 186 dosis vaksin disalurkan kepada 186 masyarakat baik vaksinasi tahap pertama maupun vaksinasi tahap kedua.

Kepala Puskesmas Toboali, dr. Jupiter Mars Tarigan menyebutkan 186 dosis vaksin yang disalurkan terdiri dari dua jenis vaksin yakni SinoVac dan AstraZeneca.

"Tadi itu kami melakukan vaksinasi dengan total SinoVac itu sebanyak 83 vial dimana satu vial bisa untuk dua dosis, sedangkan AstraZeneca itu sebanyak dua vial untuk 20 dosis sehingga totalnya 186 dosis," kata Jupiter kepada Bangkapos.com.

Baca juga: Wajib PCR atau Antigen, Peserta SKD CPNS Bangka Selatan Berharap Pemerintah dapat Bantu Pembiayaan

Baca juga: Komplotan Spesialis Pencurian di Sekolah Dibekuk Tim Polres Bangka, Dua Pelaku Kakak Adik

Ia menambahkan pelaksanaan vaksinasi kali ini diperbantukan dari lima orang petugas vaksinator Puskesmas Toboali dan empat orang petugas tenaga kesehatan non vaksinator.

Sebelum melakukan vaksinasi, pihaknya terlebih dahulu melakukan skrining kepada calon penerima vaksinasi sehingga dapat dinyatakan layak atau tidaknya untuk menerima dosis vaksin.

Sementara itu jika masyarakat usai menerima dosis vaksinasi Covid-19 mengalami keluhan-keluhan maka akan diobservasi secara lebih lanjut.

"Jadi misalnya setelah menerima vaksinasi itu mengalami gejala-gejala tambahan maka itu disebut juga sebagai kejadian ikutan pasca imunisasi (KIPI)," ungkap Jupiter.

Ia menyatakan jika memang timbul Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) terhadap masyarakat, maka pihaknya akan melakukan observasi kembali di setiap titik-titik vital orang bersangkutan.

(Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved