Breaking News:

Telkomsel Buka Banyak Lowongan Kerja, Ini Bocoran Gaji Jika Bekerja di Perusahaan Telekomunikasi

Bagi para pemburu kerja, bekerja di industri telekomunikasi dianggap lebih menjanjikan, utamanya dalam urusan gaji dan tunjangan

Editor: Iwan Satriawan
hai.grid.id
ilustrasi Gaji 

BANGKAPOS.COM-Perusahaan telekomunikasi terkemuka di Indonesia yaitu PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) sedang membuka lowongan kerja.

Ada 14 posisi yang ditawarkan bagi mereka yang berminat.

Bagi para pemburu kerja, bekerja di industri telekomunikasi dianggap lebih menjanjikan, utamanya dalam urusan gaji dan tunjangan.

Untuk mengabsahkan anggapan tersebut, situs online berbagi informasi dunia kerja Jobplanet menganalisis tingkat kepuasan karyawan perusahaan telko di Indonesia terhadap gaji dan tunjangan mereka.

Setidaknya ada sepuluh sampel perusahaan telko yang dianalisis berdasarkan review yang dimasukkan karyawan masing-masing seperti dikutip dari laman kompas.com.

Baca juga: Heboh Video Gisel Cuma 13 Detik, Ditonton 20 Juta Kali, Gisel: Masih Bisa Ternyata

Kesepuluhnya adalah PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom), PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel), PT Indosat Ooredoo (Indosat), PT XL Axiata Tbk (XL), PT Smartfren Telecom Tbk (Smartfren), PT Telkom Akses, PT Huawei Tech Invesment (Huawei), PT Sigma Cipta Caraka (Telkom Sigma), PT Ericsson Indonesia (Ericsson), dan PT Supra Primatama Nusantara (Biznet).

Hasil analisis menunjukkan, rating kepuasan karyawan Telkomsel, Ericsson, Telkom, XL, dan Biznet berada di atas rata-rata tingkat kepuasan karyawan perusahaan telko secara keseluruhan.

Rentang gaji Untuk profesi staf di bidang teknis (TI, R&D, dll) pada perusahaan telko, kisaran gajinya antara Rp 4,1 juta hingga Rp 7,6 juta.

Baca juga: Besok Perpanjangan PPKM Berakhir Serentak, 4 Provinsi di Jawa dan Sumut Masuk Lima Besar Kasus Covid

Sementara itu, rata-rata gaji staf non-teknis (sales, marketing, desain, dll) berkisar Rp 3 juta hingga Rp 8,2 juta.

Di level manajer teknis, gajinya mulai dari Rp 10,3 juta sampai Rp 20,75 juta. Sementara manajer non-teknis memiliki gaji Rp 9,75 juta hingga Rp 22,6 juta.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved