Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Gubernur Babel Erzaldi Undang Sejumlah Mahasiswa Diskusi, Presma UBB Tak Diajak

Presiden Mahasiswa UBB, Rio Saputra menyampaikan kekecewaan mereka karena gubernur lebih mengajak mahasiswa lain beraudiensi

Penulis: Riki Pratama | Editor: khamelia
IST/Kominfo Babel
Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman, melakukan pertemuan dengan sejumlah mahasiswa dari Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dari seluruh Universitas di Kepulauan Bangka Belitung, pada Minggu (5/9/2021) di rumah dinas gubernur. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman melakukan pertemuan dengan sejumlah mahasiswa dari Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dari seluruh Universitas di Provinsi Bangka Belitung, pada Minggu (5/9/2021) di rumah dinas gubernur.

Dalam diskusi tersebut diketahui, tidak diundang mahasiswa dari Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Bangka Belitung yang sempat melakukan aksi penolakan kenaikan tunjangan transportasi dan perumahan DPRD Babel.

"Mereka adalah mahasiswa unit kegiatan mahasiswa untuk usaha olahraga. Mereka mau menjadi panita event saya sambut, bagus. Artinya mereka ingin melatih terjun melalui evant diselenggarakan oleh pemerintah provinsi itu bagus," kata Erzaldi kepada Bangkapos.com, Senin (6/9/2021) di rumdin gubernur.

Baca juga: Soal Pulau Tujuh, Gubernur Erzaldi Tegaskan Pemprov Babel tak Ingin Berbagi Wilayah dengan Kepri

Baca juga: Petisi Boikot Dirinya Dekati 400 Ribu dan Fans Acara TV Ikut Menolak, Ini Reaksi Saipul Jamil

Sementara disinggung, bagaimana dengan mahasiswa BEM-KM UBB yang ingin berdiskusi dengan gubernur berkaitan tunjangan dan transportasi DPRD Babel yang belum juga diberikan waktu beraudiensi.

Ia mengatakan mengenai tunjungan sudah jelas, karena itu merupakan hak DPRD Babel.

"Sudah jelas hak DPRD, sudah diatur dengan undang-undangnya,"tegasnya.

Erzaldi menegaskan dirinya tidak menghilang seperti apa yang disampaikan oleh mahasiswa.

"Bertemu silakan, saya dibilang ngilang lagi, saya bukan ngilang, saya nganyau," kata Erzaldi, sembari bergegas berjalan masuk ke rumah dinasnya.

Baca juga: RESMI Info Terkini PPKM Jawa Bali Diperpanjang Sampai 13 September, Luar Jawa Bali 20 September 2021

Sementara, Presiden Mahasiswa UBB, Rio Saputra, menyampaikan kekecewaan mereka karena gubernur lebih mengajak mahasiswa lain beraudiensi, ketimbang mereka yang lebih dahulu menyuarakan aspirasi berkenaan kenaikan tunjangan DPRD Babel.

"Itu dari beberapa BEM di Babel, kami tidak diundang, itu menjadi perbincangan hangat di internal kami BEM Babel, ketua BEM Babel tidak tahu pertemuan itu, ternyata ada penggeraknya," jelas Rio Saputra.

Halaman
123
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved