Breaking News:

bangka pos hari ini

Desi Bersyukur Dapat Ikut Vaksinasi Berbasis Keluarga

Kepala Perwakilan BKKBN Bangka Belitung, Fazar Supriadi Sentosa mengatakan vaksinasi bagi keluarga ini guna untuk mempercepat vaksinasi dan membentu h

Penulis: Rusaidah (CC) | Editor: Agus Nuryadhyn
Bangka Pos/Cici Nasya Nita
Pelaksanaan pencananagan vaksinasi bagi keluarga di Kota Pangkalpinang, Senin (13/9). 

BANGKAPOS.COM - Desi (28) ditemani suami bergegas menuju Praktik Bidan Mandiri (PMB) Sri Hartati di Air Itam Pangkalpinang, Senin (13/9/2021).

Setelah mendengar berita bahwa akan ada vaksinasi bagi keluarga yang dicanangkan oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Bangka Belitung bersinergi dengan Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang.

"Kemarin, saya dengar informasi ada vaksin, jadi langsung ke sini, tentu ini sangat membantu, kalau ke puskesmas, kata orang lama, tapi kalau ke sini cepat tadi," ujar ibu dua orang anak ini saat ditemui Bangka Pos Group di lokasi.

Namun, iia menyebutkan dua orang anaknya belum bisa menerima suntik vaksin karena masih belum mencapai umur 12 tahun.

"Cuma saya sama suami, anak saya masih kecil-kecil," katanya.

Baca juga: Permintaan Akta Kelahiran Meningkat Selama Pandemi

Kepala Perwakilan BKKBN Bangka Belitung, Fazar Supriadi Sentosa mengatakan vaksinasi bagi keluarga ini guna untuk mempercepat vaksinasi dan membentu herd imunnity.

"Sebenarnya vaksinasi ini intruksi dari kepala BKKBN pusat menindaklanjuti dari pak presiden, BKKBN ini yang jelas berbasis keluarga. Jadi ini bertujuan untuk supaya tidak berkerumun dan dekat dari masyarakat seperti praktek bidan ini," kata Fazar.

Dia menyebutkan vaksinasi ini disasarkan bagi anggota keluarga yakni ayah, ibu dan anak (dengan syarat usia minimal 12 tahun).

"Hari ini, 20 orang yang divaksinasi untuk pencanangan ini, targetnya kota Pangkalpinang dari program ini ada 21 ribu orang, kalau keseluruhan ada 61 ribu untuk tiga kabupaten," jelasnya.

Baca juga: 2 Kecamatan di Kabupaten Bangka Belum Boleh Pembelajaran Tatap Muka

Adapun tiga kabupaten yang mengelar vaksinasi berbasis keluarga ini meliputi kota Pangkalpinang, Belitung Timur dan Bangka Selatan.

Halaman
12
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved