Breaking News:

Berita Sungailiat

PPKM Level 4, Polsek Belinyu Gelar Razia Simpati, Warga Diimbau Taat Prokes dan Dikasih Masker

Jadi kita mendatangi warga tak memakai masker dengan cara simpatik kemudian diberikan imbauan kemudian kita berikan masker

Penulis: deddy_marjaya | Editor: khamelia
ist Polsek Belinyu
Operasi Yustisi gabungan dipimpin oleh Kapolsek Belinyu Kompol Noval dalam rangka penegakan Prokes covid 19 di Pasar Baru Belinyu Rabu (15/9/2021) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Guna penegakan protokol kesehatan (prokes) Covid 19 sekaligus penyekatan PPKM IV di Kecamatan Belinyu digelar razia. Kegiatan Operasi Yustisi gabungan dipimpin oleh Kapolsek Belinyu Kompol Noval NG Rabu (15/9/2021).

Salah satunya merazia warga yang tak menggunakan masker di kawasan Pasar Baru Belinyu. Dalam kegiatan ikut dilibatkan anggota Koramil Belinyu dan Satpol PP.

"Jadi kita mendatangi warga tak memakai masker dengan cara simpatik kemudian diberikan imbauan kemudian kita berikan masker," kata Kompol Noval NG.

Selain mendatangi warga yang beraktifitas di kawasan Pasar Baru Belinyu juga dilakukan penghentian kendaraan.

Pengendara yang tidak menggunakan masker atau melanggar aturan lalulintas langsung dihentikan. Tindakan yang dilakukan memberikan tindakan preventif dan edukatif kepada para pelanggar tersebut. Mereka diimbau agar menggunakan masker dan mentaati aturan lalulintas.

"Jadi memang masih banyak masyakarat yang mengabaikan prokes covid 19 ini yang menjadi perhatian karena pendemi covid 19 masih berlangsung," kata Kompol Noval NG.

Menurut Kompol Noval NG kegiatan yang dilakukan untuk mencegah  dan memutus penyebaran dan penularan covid-19 di wilayah Kecamatan Belinyu. Apalagi wilayah Kecamatan Belinyu saat ini masih termasuk dalam wilayah PPKM Level 4.

Diharapkan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menerapkan prokes dalam kegiatan sehari hari.

Pentingnya memakai masker dan mematuhi protokol kesehatan covid 19 sehingga mampu menekan angka positif Covid-19 di wilayah Kecamatan Belinyu. 

"Kedepan Polsek Belinyu akan berkoordinasi dengan Tim Gugus Covid-19 Kecamatan Belinyu, Koramil Belinyu dan Puskesmas Belinyu untuk tetap melaksanakan operasi yustisi gabungan untuk menekan angka penyebaran Covid-19," kata Kompol Noval NG.

Terpisah Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Kabupaten Bangka Boy Yandra mengatakan wilayah Kecamatan Belinyu menjadi salah satu perhatian terkait penyeberangan covid 19. Dimana jumlah warga meninggal dunia terkonfirmasi positif covid 19 di Kecamatan Belinyu sebanyak 112 orang atau tertinggi di Kabupaten Bangka.

Sedangkan total warga yang positif covid 19 di Kecamatan Belinyu sebanyak 1.415 orang atau nomor 3 tertinggi di Kabupaten Bangka.

"Kecamatan Belinyu tertinggi warganya meninggal dunia terkonfirmasi positif covid 19 di Kabupaten Bangka sebanyak 112 orang," kata Boy Yandra.

(Bangkapos.com/Deddy Marjaya)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved