Breaking News:

bangka pos hari ini

Covid-19 Babel Tembus 50.092 Kasus, Masyarakat Wajib Waspada

Satgas Percepatan, Penanganan Covid-19 Babel mencatat kasus Covid-19 di wilayahnya sudah tembus 50.092 kasus, pada Rabu (15/9).

bangkapos.com
Kepala BPBD Babel, Mikron Antariksa. (Bangkapos.com/Riki Pratama) 

PANGKALPINANG, BANGKA POS - Satgas Percepatan, Penanganan Covid-19 Babel mencatat kasus Covid-19 di wilayahnya sudah tembus 50.092 kasus, pada Rabu (15/9/2021).

Jumlah tersebut, setelah adanya tambahan kasus positif harian sebanyak 139 kasus, di hari yang sama.

Sekretaris Satgas Percepatan, Penanganan Covid-19 Babel, Mikron Antariksa mengatakan dari jumlah tersebut, masyarakat harus tetap mewaspadai penyebaran Covid-19 yang belum berakhir hingga saat ini.

"Kalau Babel tembus 50.000 artinya virus ini terus menyebar dan harus menjadi antisipasi untuk terus mematuhi protokol kesehatan. Walaupun kasus di Babel sudah melandai, tetapi kematian karena Covid-19 masih terjadi hingga saat ini," jelas Mikron.

Baca juga: Pemkot Buat Kolam Retensi Tanggulangi Banjir Pangkalpinang, Warga tak Tidur Setiap Hujan

Ia menambahkan, masih terdapatnya kasus meninggal dunia di Babel, karena keterlambatan pengobatan yang dilakukan warga tersebut.

"Itu terjadi karena akibat ketidaktahuan masyarakat dan pembiaran terhadap kesehatan. Pasien yang seharusnya ke rumah sakit, tetapi setelah parah baru ke rumah sakit, sehingga penanganannya sudah terlambat, seharusnya apabila telah tahu gejalanya langsung saja ke rumah sakit, atau ke puskesmas dekat rumah," tegasnya.

Mikron mengajak masyarakat untuk terus membangun optimisme, saling menjaga, mengingatkan dan saling menguatkan di tengah wabah virus corona ini.

"Mari bersama bergerak menanggulangi pandemi Covid-19, kita bersama-sama menjadi bagian dari penanganan Covid-19 dengan terus menyebarkan kebaikan dan kemanfaatan melalui informasi yang secara mengedukasi ke masyarakat. Tujuannya sebagai wujud kepeduliaan nyata kita demi kesehatan dan keselamatan diri, keluarga, tetangga, dan warga masyarakat lainnya," ujarnya.

PPKM

Mikron mengatakan hingga saat ini Kabupaten Bangka masih masuk dalam PPKM Level 4 yang ditetapkan oleh pemerintah pusat.

Halaman
123
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved