Breaking News:

WhatsApp

Terbaru dari WhatsApp, Siapkan Fitur Transkrip Voice Note

dari situs WABetaInfo, dengan fitur ini, pesan suara bisa diubah menjadi teks sehingga pengguna bisa mengetahui isinya tanpa perlu memutarnya ter...

maxmanroe.com
Ilustrasi pengguna WhatsApp. 

Terbaru dari WhatsApp, Kini Siapkan Fitur Transkrip Voice Note

BANGKAPOS.COM -- Aplikasi WhatsApp atau biasa disingkat WA, menjadi media yang sangat populer untuk berkirim pesan.

Selain mudah dan memiliki banyak fitur, WhatsApp hampir digunakan oleh semua kalangan.

Aplikasi berlogo berwarna hijau ini juga kerap dijadikan sebagai akses komunikasi baik untuk urusan mobilitas kerja atau interaksi ringan sehari-hari,  baik itu chat, video call atau panggilan suara.

Adapun fitur terbaru dari WhatsApp kali ini adalah berupa kemampuan transkrip untuk pesan suara (voice note) di WhatsApp versi iOS.

Menurut keterangan dari situs WABetaInfo, dengan fitur ini, pesan suara bisa diubah menjadi teks sehingga pengguna bisa mengetahui isinya tanpa perlu memutarnya terlebih dahulu.

Baca juga: Begini Cara Mudah Gunakan Dual WhatsApp Dalam Satu Ponsel untuk Xiaomi, Oppo hingga Vivo

Selama ini, fitur voice note memang berguna ketika pengguna ingin mengirim pesan tapi sedang tak memungkinkan untuk mengetiknya secara langsung.

Namun di sisi lain, si penerima voice note juga bisa saja sedang dalam kondisi tidak bisa mendengarkan pesan suara tersebut. Misalnya, karena tidak membawa headphone atau sedang berada di lingkungan yang berisik.

Nah, ketika si penerima tak memungkinkan untuk mendengarkan voice note yang diterimanya, di sinilah fitur transkripsi voice note berperan.

Seperti software transkrip otomatis Otter.ai dan Google Recorder, fitur yang disiapkan WhatsApp ini akan mengubah isi voice note ke dalam teks.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved