Breaking News:

bangka pos hari ini

Gelar Empat Event Nasional di Belitung. Akan Digelar Bulan Oktober

Kabupaten Belitung akan menjadi lokasi Empat event nasional pada bulan Oktober akan datang

Bangka Pos/Adelina Nurmalitasari
Bupati Belitung Sahani Saleh 

BANGKAPOS.COMKabupaten Belitung akan menjadi lokasi Empat event nasional pada bulan Oktober akan datang.

Pemeritah kabupaten Belitung berharap pada bulan Oktober, kasus Covid-19 di belitung sudah melandai dan PPKM turun level.

Bupati Belitung Sahani Saleh (Sanem) menuturkan dengan adanya empat event nasional tersebut diharapkan dapat membangitkan kembali pariwisata di Negeri Laskar Pelangi.

Diantara event-event nasional tersebut yakni Musyawarah Nasional Asosiasi Pemerintah Daerah Kepulauan dan Pesisir Seluruh Indonesia (Aspeksindo).

Acara tersebut akan mengundang seluruh bupati kabupaten kepulauan dan pesisir, diperkirakan akan ada sekitar 320 peserta. Kemudian event lainnya, Pesta olahraga tradisional tingkat nasional (Potradnas).

Baca juga: Wagub Babel: Vaksinasi Covid-19 dan Protokol Kesehatan Harus Jadi Syarat Digelarnya Event

Selanjut, Tour de Belitong 250 K dimana para pehobi road bike seluruh Indonesia bersepeda mengelilingi Pulau Belitung menempuh jarak 250 Kilometer. Dan yang ke empat adalah event yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia yakni Expo l.

"Oktober InsyaAllah dengan melihat kondisi saat ini mudah-mudahan tidak PPKM level 3 lagi, bisa turun level 2 atau pun level 1," ujar Sanem, Minggu (19/9/2021).

Menurut Sanem, kondisi di Belitung sangat layak untuk menyelenggarakan event-event tersebut. Kasus Covid-19 di Belitung mulai melandai, saat ini pasien Covid-19 di rumah sakit masih ada 14 orang, sedangkan yang isoman 126.

Baca juga: Cukup Siapkan KTP dan KK Pelaku UMKM Bisa Cairkan Rp 100 Juta dari BRI

Baca juga: Angka Kepatuhan Bermasker Bangka Belitung Menurun, Satgas Ungkap Fakta Lengkapnya

"Kami melihat vaksinasi semakin gencar setiap harinya, vaksinasi sudah lebih dari 53 persen, dari sasaran kami sekitar 142 ribu jiwa," ujar Sanem. (lui)

Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved