Breaking News:

LP2M IAIN SAS Bangka Belitung Pendaftaran KKN-DR tematik Sudah dibuka, Berikut Persyaratannya

Kuliah Kerja Nyata (KKN) merupakan salah satu bentuk program yang menjadi jembatan pengabdian bagi Perguruan

Editor: nurhayati
IAIN SAS Bangka Belitung
Jadwal KKN Angkatan VI IAIN SAS Babel 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kuliah Kerja Nyata (KKN) merupakan salah satu bentuk program yang menjadi jembatan pengabdian bagi Perguruan Tinggi untuk menjangkau masyarakat secara langsung lewat dedikasi mahasiswa-mahasiswi. 

Program yang secara rutin dilaksanakan setiap tahun akademik ini merupakan wadah bagi mahasiswa dan mahasiswi IAIN SAS Bangka Belitung untuk terjun ke masyarakat menerapkan semua ilmu yang telah didapatkan di bangku kuliah.

Meski pandemi Covid-19 belum berakhir, LP2M IAIN SAS Bangka Belitung melalui lembaga Pengabdian kepada Masyarakat tetap berkomitmen melaksanakan KKN Tematik suatu format KKN yang dilaksanakan Dari Rumah.

KKN-DR ini cukup istimewa ketimbang tahun-tahun sebelumnya karena mempunyai basis pelaksanaan yang beragam, Berbasis Luring (Luar Jaringan/ Offline) dan Berbasis Riset.

Ketua LP2M Dr. Suparta, M.Ag, menegaskan bahwa KKN- DR tematik angkatan ke- 6 ini jangan dimaknai sebagai program yang bisa dijalankan dengan santai.

“Banyak yang mengira bahwa KKN-DR ini cuma sekadar bersantai di rumah atau di kampung mengerjakan pekerjaan rumah padahal maksudnya adalah kreativitas dan komitmen pengabdian untuk masyarakat sekitar domisili mahasiswa-mahasiswi yang dimulai dari rumah. Jadi bukan tinggal di rumah tapi berangkat dari rumah,” kata Suparta saat diwawancarai, Kamis (23/9).

Ketua Panitia KKN-DR Tematik Dr. Rada, M.Pd.I mengatakan Kreativitas dan komitmen untuk menggunakan segala sumber daya yang ada namun ditujukan untuk item-item kegiatan pengabdian yang maksimal merupakan ruh dari KKN-DR ini. Untuk diketahui, pendaftaran Kuliah Kerja Nyata Dari Rumah (KKN-DR tematik ) sudah mulai dapat diakses mulai hari ini, Kamis, 23 - 28 September  2021, melalui Sistem Informasi Ecampus IAIN SAS babel.ac.id.

Persyaratan :

  • Terdaftar sebagai mahasiswa IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung pada semester dimana KKN-DR diselenggarakan,
  • Sudah menjalani vaksinasi Covid-19 (ditunjukkan dengan bukti e-serifikat vaksin Covid-19), Telah menyelesaikan mata kuliah minimal 100 SKS (dibuktikan dengan transkrip nilai terbaru).
  • Mengisi Formulir pendaftaran yang telah ditetapkan Panpel-KKN-DR pada aplikasi e-campus IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung.
  • Unggah KTP,
  • Surat Pernyataan Kesediaan Mengikuti KKN-DR dan segala ketentuannya (formulir tersedia).
  • Surat Izin dari Orangtua/ Wali/ Suami (formulir tersedia).
  • Jika sedang dalam perawatan medis (sakit tertentu, hamil, dll), maka harus menyertakan surat rekomendasi dari dokter.
  • Mengunggah pasfoto berwarna (mengenakan jaket almamater) terbaru ukuran 3x4 cm untuk sertifikat dan tanda pengenal pada formulir pendaftaran di e-campus.

Pelaksanaan KKN-DR Tematik Angkatan Ke-VI IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung Tahun 2021

Pelaksanaan KKN-DR ini difokuskan di desa yang berada di Bangka Belitung.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved