Breaking News:

WhatsApp

Tips WhatsApp, Cara Mudah Download Story atau Status Teman Tanpa Ribet, Tak Perlu Aplikasi Tambahan

Tips WhatsApp, Cara Mudah Download Story atau Status Teman Tanpa Ribet, Tak Perlu Aplikasi Tambahan

Penulis: Nur Ramadhaningtyas | Editor: Teddy Malaka
slashgear.com
ilustrasi WhatsApp user(slashgear.com) 

BANGKAPOS.COM - Selain bisa berkomunikasi dengan berkirim pesan maupun pesan suara, WhatsApp juga telah memperbaharui fiturnya layaknya sebagai media sosial Instagram.

Pada Februari 2020 lalu, WhatsApp resmi meluncurkan fitur 'Status' yang memungkinkan pengguna berbagi tulisan, foto, video, dan GIF kepada teman-teman yang tersimpan di kontak.

Namun, WhatsApp juga membatasi jangka waktu tampilan status ini selama 24 jam.

Melansir techmesto.com, fitur ini awalnya bermula dari aplikasi Snapchat yang disebut "klon" oleh pengguna dan pakar di seluruh dunia. Namun fitur ini perlahan meningkat dan menjadi populer di kalangan pengguna media sosial untuk membagikan aktivitas.

Baca juga: Tak Perlu Lagi PCR, Aturan Naik Pesawat Semua Maskapai Asal Penuhi Persyaratan Ini'

Baca juga: Pertamina Lakukan Penyesuaian, Ini Harga BBM Non Subsidi Terbaru, Pertalite, Pertamax hingga Dexlite

Baca juga: DN Aidit Pentolan PKI Mati Ditembak, Pernah Bekerja Sebagai Pembuat Lubang Kancing di Tukang Jahit

Jika ingin menyimpan status gambar maupun video orang lain, WhatsApp tentunya tidak menyediakan opsi untuk menyimpan file tersebut.

Sejumlah pengguna terkadang menggunakan fitur screenshot untuk menyimpan gambar dari status tersebut. Lantas bagaimana dengan video? Berikut ini tutorial mendownload foto/video dari status WhatsApp teman yang ada di kontak dengan mudah.

Anda memerlukan aplikasi File Manager untuk melakukan ini. Sebagian besar ponsel (seperti dari Samsung, LG, Sony, Xiaomi, dan OnePlus) telah menginstalnya secara default. Anda dapat menemukannya dengan mencari aplikasi bernama "File" atau "File Manager". 

Status WhatsApp disimpan secara lokal di ponsel Anda. Jika Anda ingin mengaksesnya, Anda memerlukan pengelola file yang dapat menampilkan file tersembunyi. Buka pengelola file dan navigasikan /SD card/WhatsApp/Media/.Status. Jelajahi lebih banyak opsi untuk menampilkan file tersembunyi.

1. Buka aplikasi File Manager Anda – Files, File Manager, Solid Explorer ; dll.

2. Aktifkan "tampilkan file tersembunyi".

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved