Breaking News:

CPNS Bangka Belitung 2021

Pantau Pelaksanaan CPNS, Bupati Bangka Tengah Tegaskan Tak Ada CPNS Titipan, Jangan Percaya Oknum!

Pelaksanaa tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Bangka Tengah mulai berlangsung hari ini Jumat.

Penulis: Sela Agustika | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Sela Agustika
Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman saat meninjau pelaksanaan SKD CPNS yang digelar di Gedung Diklat Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kabupaten Bangka Tengah Jumat (08/10/2021). 

BANGKAPOS.COM,BANGKA -- Pelaksanaa tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Bangka Tengah mulai berlangsung hari ini Jumat, (8/10/2021) hingga 15 Oktober mendatang.

Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman memantau langsung pelaksanaan SKD CPNS yang digelar di Gedung Diklat Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kabupaten Bangka Tengah, Jumat (08/10/2021).

"Alhamdulillah dalam proses pelaksanaan SKD CPNS Bangka Tengah tahun 2021 di hari pertama ini berjalan dengan lancar, walaupun memang ada peserta yang tidak hadir. Tapi secara keseluruhan berjalan dengan baik dan lancar," ungkap Algafry, Jumat (08/10/2021).

Baca juga: Aturan Baru 2021, Tunjangan PNS Dipotong Jika Lakukan Ini

Baca juga: Aturan Baru, PNS Bolos 10 Hari, Gaji Langsung Distop, 28 Hari Tak Masuk Kerja Dipecat

Ia pun memastikan semua persiapan sarana dan prasana yang digunakan pada tes CPNS ini aman dan berjalan dengan baik.

"Untuk persiapan sebelum dimulai tes semua proses ini sudah direncanaan, dan kita lihat tadi secara sistem lancar, baik itu jaringan, hingga perlengkapan fasilitas lainnya. Semoga ini bisa lancar sampai selesai," ungkap Algafry kepada Bangkapos.com, Jumat (8/10/2021).

Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman saat meninjau pelaksanaan SKD CPNS yang digelar di Gedung Diklat Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kabupaten Bangka Tengah Jumat (08/10/2021).
Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman saat meninjau pelaksanaan SKD CPNS yang digelar di Gedung Diklat Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kabupaten Bangka Tengah Jumat (08/10/2021). (Bangkapos.com/Sela Agustika)

Algafry menegaskan, dalam proses pelaksanaan CPNS yang digelar ini murni, tanpa adanya titipan dan mengimbau kepada para peserta yang mengikuti tes untuk tidak mudah percaya kepada oknum-oknum yang mengaku dapat meluluskan peserta dalam seleksi ini.

"Saya pastikan dalam pelaksanaan CPNS ini semua berlangsung dengan jujur. Percayakanlah kepada panitia pelaksanan seleksi dan Badan Kepegwaian Negara (BKN) bahwa dalam seleksi ini tidak ada titipan-titipan. Jadi jangan ada peserta yang mempercayai bilamana ada oknum yang mengaku dapat meluluskan peserta menjadi PNS, kalau ada yang berbicara seperti itu, saya katakan itu bohong," tegas Algafry.

Baca juga: Inilah Gaji dan Tunjangan PNS Serta PPPK Terbaru pada Oktober 2021

Baca juga: BKN Melarang Peserta Seleksi CPNS Sebarkan Soal Tes SKD, Terancam Sanksi Diskulifikasi

Ia berharap kepada peserta CPNS yang lolos nantinya dapat memberikan kontribusi baik bagi kemajuan Bangka Tengah.

"Kita pastikan semuanya real dan murni sesuai dengan petunjuk dari pusat, kalaupun belum lolos jangan berkecil hati masih ada kesempatan lain. Dan bagi yang lolos nantinya semoga bisa memberikan kontribusi baik untuk kesejahteraan bersama," harap Algafry.

(Bangkapos.com/Sela Agustika) 

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved