Breaking News:

Berita Bangka Barat

Persibabar Takluk 1-2 dari Eks Persibabar, Pelatih Sebut Kekuatan Masih 70 persen

Bermain di lapangan Bina Jaya Muntok, Kabupaten Bangka Barat tim Persibabar harus mengakui keunggulan tim eks Persibabar

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy | Editor: khamelia
(Ist/PSSI Bangka Barat).
Pertandingan uji coba Persibabar di lapangan Bina Jaya Muntok. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Bermain di lapangan Bina Jaya Muntok, Kabupaten Bangka Barat tim Persibabar harus mengakui keunggulan tim eks Persibabar yang berisikan pemain senior dengan kekalahan tipis 1-2.

Pertandingan yang sudah digelar pada Sabtu (23/10/2021) lalu ini skor dibuka, oleh mantan pemain yang pernah membela PSPS Pekanbaru, yakni Kahfi sehingga membuat timnya unggul 1-0.

Tak ingin dipermalukan di hadapan para pemain senior, tim Persibabar yang belum satu bulan terbentuk dari hasil seleksi berhasil menyamakan kedudukan 1-1.

Tendangan keras dari luar kotak penalti yang dilepaskan Ardian Maulana, berhasil menyarangkan bola di dalam jaring gawang yang dijaga oleh kiper senior Darma.

Baca juga: Tayang Perdana, Film Mimpi Pati di Ujung Selatan Diserbu Penonton Bes Cinema, Karya Lokal Babel

Terkejut dengan gol diciptakan oleh pemain Persibabar yang berisikan materi pemain umur 23 tahun, tim Eks Persibabar pun langsung memberikan tekanan.

Alhasil lima menit dari gol yang diciptakan Ardian, tim Eks Persibabar kembali mengubah papan skor menjadi 2-1.

Lagi-lagi aksi Kahfi menjadi aktor pembeda dalam pertandingan tersebut, berkat gol keduanya yang juga memastikan kemenangan bagi tim Eks Persibabar usai tak ada lagi gol tercipta hingga peluit panjang dibunyikan.

Pelatih Persibabar Tjen Min Hean mengatakan laga uji coba, melawan tim Eks Persibabar merupakan laga adaptasi jelang persiapan Liga 3.

"Kalau dilihat Kekuatan kita baru 70 persen, memang pemain-pemain masih ada yang bingung karena beberapa pemula sehingga masih beradaptasi," ujar Tjen Min Hean, Minggu (24/10/2021).

Selain itu tim dengan julukan Laskar Angin Barat ini dikatakan Tjen Min Hean melakukan TC, dengan waktu yang tidak ideal jika melihat kompetisi yang sudah dekat.

"Mudah-mudahan lah dengan menggenjot latihan anak-anak bisa mengatasi semuanya dengan baik nanti. Kalau peta kekuatan ini semua masih samar-samar, kalau jor-joran di media kan sebagian ada tim-tim yang sudah mapan, dan tim-tim yang ada pemain satu gerbong pemain dari luar tapi tidak tahu juga karena bola bulatkan," jelasnya.

Sementara itu pelatih yang juga pernah membawa Persibabar sebelumnya ke Liga 3 Regional Sumatera ini mengatakan, timnya akan mempersiapkan laga ujicoba lagi guna mematangkan para pemain.

"Besok lusa Rabu rencananya kita akan kembali lakukan uji coba, dengan Babel Jaya FC kemarin itu kita sudah kontak kontak dengan pelatihnya. Mungkin dengan manajemen klub yang sekarang sudah lebih baik, kita yakin Persibabar sekarang bisa lebih termotivasi dan percaya diri anak-anak kedepannya," ungkapnya. (Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy).

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved