Breaking News:

Berita Pangkalpinang

AJI Kota Pangkalpinang Apresiasi Kunjungan Kapolda Babel, Barlyanto: Sinergitas Terus Terjalin Baik

Irjen Yan Sultra, mengatakan tujuan bertemu Pengurus AJI Kota Pangkalpinang yakni bersilaturahmi guna meningkatkan kerja sama dan sinergitas

Penulis: Cici Nasya Nita | Editor: khamelia
(Foto Ist).
Kapolda Babel Irjen Yan Sultra bersilaturahmi bersama pengurus AJI Kota Pangkalpinang, Rabu (8/12/2021) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Ketua Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Pangkalpinang Barlyanto mengapresiasi kunjungan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Irjen Pol Yan Sultra, Rabu (8/12/2021).

Dia didampingi Kepala Bidang (Kabid) Hubungan Masyarakat (Humas) dan Direktur Intelkam Polda Babel ditemui pengurus AJI Pangkalpinang. 

Irjen Yan Sultra, mengatakan tujuan bertemu Pengurus AJI Kota Pangkalpinang yakni bersilaturahmi guna meningkatkan kerja sama dan sinergitas antara media dengan Polri. 

Menurutnya, di luar Babel selama ini pihaknya sering mendengar adanya gesekan antara Polri dan awak media.

Baca juga: Jasad Raju Warga Desa Belilik Mengambang di Jembatan Emas Pangkalpinang, Motor dan Hp Raib

Berbeda di Babel yang sampai saat ini dalam kondisi baik-baik saja.

"Dari keterangan Ketua AJI tadi, di Babel tidak ada sama sekali, mudah-mudahan sinergitas ini selalu terjalin baik," harapnya dalam rilis.

Menurut Kapolda, media merupakan mitra Polri dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat, sebab apa yang dilaksanakan atau diselenggarakan Polri tidak mungkin bisa diketahui masyarakat. 

"Masyarakat butuh cepat informasi, apalagi ada beberapa hal terkait kredibilitas itu, di sinilah peran media dalam menyampaikan informasi itu," jelas Yan Sultra.

"Memang sekarang ini ada hambatan-hambatan, terutama media sosial sekarang ini kerap mendahului media dan pusat informasi instansi terkait seperti kepolisian," jelasnya. 

Dia sudah menyampaikan ke Kapolres dan jajaran, agar terbuka pada jurnalis. 

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved