Breaking News:

Cara ke Singapura dari Batam dan Bintan Lewat Jalur Laut Tahun 2022, Catat Syaratnya!

Cara dan syara ke Singapura dari Batam di antaranya: 1)asuransi perjalanan, 2)bukti pemesanan hotel, 3)punya tiket feri PP, 4)pakai app TraceTogethe

Editor: Dedy Qurniawan
ROSLAN RAHMAN / AFP
Ilustrasi Cara ke Singapura dari Batam - Pemandangan gedung distrik bisnis keuangan di Singapura pada 28 Juni 2021. 

BANGKAPOS.COM - Ada beberapa cara yang bisa ditempuh ketika ingin bepergian dari Indonesia ke Singapura.

Satu di antaranya ke Singapura dari Batam dan Bintan lewat jalur laut.

Melansir kompas.com,  Singapura dketaui meluncurkan skema Jalur Perjalanan Vaksinasi (VTL) pertama lewat laut, dari Batam dan Bintan, Indonesia, mulai 25 Februari 2022.

Ini merupakan upaya  memulihkan konektivitas transportasi secara berkala.

Di sisi lain, Indonesia juga telah mengizinkan wisatawan dari Singapura untuk melakukan perjalanan di bawah skema Travel Bubble ke Terminal Feri Internasional Nongsapura (NIFT) di Batam dan Terminal Feri Bandar Bintan Telani (BBTFT) di Bintan tanpa perlu karantina.

Dengan begitu, kedua skema, baik VTL maupun Travel Bubble akan sama-sama memfasilitasi perjalanan bebas karantina dua arah antarkedua negara.

"Wisatawan dari Batam dan Bintan yang telah divaksinasi penuh, diperbolehkan memasuki Singapura di bawah VTL Sea mulai 25 Februari 2022, dan aplikasi untuk Pass Perjalanan Bervaksinasi (VTP laut) akan dibuka pada 22 Februari 2022 pukul 10.00 waktu Singapura,"demikian isi kutipan mpa.gov.sg, Rabu (16/2/2022).

Baca juga: PBB Cek Senjata Biologis di Ukraina, Tudingan Rusia Akhirnya Terjawab

Baca juga: Suami Paling Suka Kentut Depan Istri, Kata dr Aisah Dahlan itu Termasuk Romantis

Tiga pelabuhan di Keulauan Riau yang dapat menjadi pintu masuk bagi pelaku perjalanan luar negeri (PPLN) adalah Pelabuhan Batam, Pelabuhan Tanjung Pinang, dan pelabuhan Bintan.

Sebagai permulaan, VTL laut akan memungkinkan hingga 350 pelancong setiap minggu dari NIFT di Batam dan 350 pelancong lainnya setiap minggu dari BBTFT di Bintan ke Terminal Feri Tanah Merah (TMFT) Singapura.

Selanjutnya untuk layanan feri VTL laut yang ditunjuk antara TMFT dan NIFT/ BBTFT, masing-masing akan dioperasikan oleh operator feri regional Batam Fast dan Bintan Resort Ferries.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved