Breaking News:

Mutiara Ramadan

Kisah Kernyfa Pratama, Hafiz Sembilan Juz Alquran, Takut Nonton TV dan Tak Lagi Bermain Handphone

Kernyfa Pratama (11) menjadi Hafiz 9 Juz Alquran, sejak tiga tahun lalu. Keinginan untuk menjadi penghafal Alquran (Hafiz) karena diri sendiri.

Penulis: Andini Dwi Hasanah | Editor: Fery Laskari
bangkapos.com
Kernyfa Pratama (11) Hafidz Quran 9 Juz di At-Tauhid Kota Pangkalpinang. (Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)  

BANGKAPOS.COM, BANGKA --  Kernyfa Pratama (11) menjadi Hafiz 9 Juz Alquran, sejak tiga tahun lalu. Keinginan untuk menjadi penghafal Alquran (Hafiz) bukan karena kehendak sang ibu semata, namun juga kehendak ia sendiri.

Apalagi ia percaya Quran bisa membantu menyelamatkan kedua orangtuanya kelak di akhirat nanti. Kernyfa merupakan murid sekolah dasar (SD) At-Tauhid Pangkalpinang. Di sekolah itu ia diwajibkan untuk menghafal Al-Quran selain harus juga belajar pengetahuan umum.

Selepas magrib menjadi waktu favorit Kernyfa untuk menghafal ayat-ayat suci. Dan usai Salat Subuh kembali mengulang hafalannya, minimal satu hari hafal satu halaman.  Targetnya ketika ia SMP nanti sudah hafal 30 Juz.

Sejak pagi Pukul 07.00 WIB,  ia sudah datang ke sekolah belajar pengetahuan umum seperti sekolah biasanya, dan pulang Pukul 16:00 WIB.


Sejak bertekad untuk menghafal Quran, Kernyfa kini tidak lagi bermain gadget dan nonton siaran televisi (TV) bahkan ia takut melakukan kedua aktivitas tersebut, takut mengganggu hafalannya.


"Takut nonton TV sama main gadget nanti berpengaruh sama hafalan, jadi kalau sudah di rumah itu mengulang-ngulang hafalan sama mengerjakan tugas-tugas sekolah aja. Abis magrib menghafal, abis Isha itu belajar pelajaran biasa habis itu tidur," ujar Kernyfa.


Diakui Kernyfa dulu ia juga gemar bermain game sama seperti anak-anak lainnya. namun kini ia sama sekali tidak bermain handphone sebab takut ketika ia asyik bermain handphone hafalannya menjadi lupa.


Sebelum masuk SD At-Tauhid kata Kernyfa ia hanya bisa membaca Al-Quran saja, namun belum bisa untuk menghafalkan.


"Selain keinginan sendiri ingin hafal Al-Quran ibu sama ayah juga minta, Kernyfa ingin bantu ibu dan ayah karena banyak sekali keutamaan bisa hafal Quran 30 Juz itu, apalagi aku anak tunggal cuma aku yang bisa bantu ibu dan ayah," jelasnya..


Surah Ar-Rahman yang menjadi surah favorit Kernyfa selama menghafal Quran. Dan ia ingin ketika lulus SMP nanti ia sudah hafal 30 Juz Quran. ( Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

 

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved