Breaking News:

Prodi Psikologi Islam IAIN SAS Bangka Belitung Adakan Visiting Lecture

Prodi Psikologi Islam FDKI IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung bekerja sama dengan HIMA Prodi Psikologi Islam mengadakan visiting lecture.

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: M Ismunadi
IAIN SAS Babel
IST 
BANGKAPOS.COM, BANGKA - Prodi Psikologi Islam Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam (FDKI) IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung bekerja sama dengan HIMA prodi Psikologi Islam menyelenggarakan kegiatan Visiting Lecture bertemakan "Metode Penelitian Kuantitatif untuk Rumpun Ilmu Sosial", di gedung Aula PIAUD Lt.3 IAIN SAS Bangka Belitung, Jumat (24/6/2022).
Narasumber kegiatan Visiting Lecture merupakan Dosen sekaligus Kepala Bidang Penelitian LPPM STISIPOL Pahlawan 12 Sungailiat, Ummi Zakiyah, S.IP, M.IP.
Dibuka oleh Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam IAIN SAS Bangka Belitung Dr. Rusydi Sulaiman, M.Ag mengatakan Kegiatan ini merupakan bentuk realisasi Kerjasama antara LPPM STISIPOL Pahlawan 12 dengan Prodi Psikologi Islam di bidang Pendidikan. 
Visiting Lecture ini pun dilaksanakan dengan harapan menambah informasi dan pengetahuan kepada mahasiswa mengenai penelitian di bidang sosial, termasuk Psikologi.  
"Saya sangat senang ada kegiatan seperti ini, karena hal ini akan membantu para mahasiswa/i nantinya dalam menyelesaikan tugas akhir, skripsi," ungkap rusydi. 
Kegiatan dihadiri oleh 67 orang mahasiswa/i, beserta Ketua Prodi Psikologi Islam Primalita Putri Distina, M.Psi., Psikolog, Sekretaris Prodi Psikologi Islam Wahyu Kurniawan, M.Psi., Psikolog dan dosen Prodi Psikologi Islam Zulkarnain, M.A. Dipandu oleh Silfana Rosa yang merupakan Mahasiswi dari prodi Psikologi Islam sebagai moderator, Ummi Zakiyah, S.IP., M.IP menyampaikan paparannya dengan lugas dan menyenangkan.
"Hal penting dan yang paling utama sebelum melakukan penelitian adalah mengetahui dulu apa yang mau kita teliti, kemudian penelitian itu harus sesuai dengan yang kita sukai. Besarnya rasa keingintahuan kita itu juga menjadi kunci dalam memulai penelitian," papar Ummi dalam presentasinya.
Setelah penyampaian materi, dilakukan diskusi bersama. Sesi terakhir pemberian sertifikat oleh Ketua Prodi Psikologi Islam dan di akhiri dengan foto Bersama.
“Saya berharap, para mahasiswa IAIN SAS Bangka Belitung, khususnya mahasiswa Prodi Psikologi Islam dapat mengambil banyak pelajaran dari kegiatan ini dan memunculkan semangat untuk menjadi peneliti muda di bidang Psikologi," tutup Primalita. (Advertorial)
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved