Breaking News:

Amtek Engineering Batam juga Melirik Mahasiswa dan Alumni Polman Negeri Babel

Perusahaan yang bergerak di bidang manufaktur PT. Amtek Engineering Batam mengadakan campus hiring bagi mahasiswa tingkat akhir.

Penulis: iklan bangkapos | Editor: M Ismunadi
Ist
Perusahaan yang bergerak di bidang manufaktur PT. Amtek Engineering Batam mengadakan campus hiring bagi mahasiswa tingkat akhir dan alumni Politeknik Manufaktur Negeri Bangka Belitung (Polman Negeri Babel). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Perusahaan yang bergerak di bidang manufaktur PT Amtek Engineering Batam mengadakan campus hiring bagi mahasiswa tingkat akhir dan alumni Politeknik Manufaktur Negeri Bangka Belitung (Polman Negeri Babel) Rabu dan Kamis, 29-30 Juni 2022 di Kampus Polman Negeri Babel.

Jimmi Crawford Girsang selaku Senior HR Officer PT Amtek Engineering Batam mengungkapkan kegiatan Campus hiring ini merupakan kerjasama Amtek Engineering Batam dengan Polman Negeri Babel dalam mencari calon–calon lulusan dan alumni dari Polman Negeri Babel untuk posisi toolmaker dan machinist.

“Agenda campus hiring ada 2 kegiatan, pertama tes tertulis dan kedua tes interview dari user “ jelas Jimmi, Kamis (30/6/2022).

Jimmi menambahkan Amtek melirik lulusan Polman Negeri Babel sebagai tempat campus hiring karena lebih melihat kepada jurusannya yaitu Polmanbabel lebih ke bidang manufaktur yang diperlukan oleh perusahaan.

“Di Batam jurusan teknik manufaktur tidak ada dan belum ada, makanya kita mengambil di Polman Babel, jika pun ada di batam belum mirip dengan industri kita yang dibutuhkan “ kata Jimmi.

Amtek juga sudah pernah melaksanakan rekruitmen ke Polmanbabel beberapa tahun yang lalu, ini merupakan kali ketiga amtek mengambil lulusan dan alumni dari Polman Negeri Babel

"Lulusannya (Polmanbabel-red) masih dipercaya dan mampu bekerja di tempat kita, maka kita kembali rekrut ke Bangka Belitung. Sampai saat ini pun alumni Polmanbabel masih ada yang bekerja di amtek “ jelas Jimmi.

Campus hiring amtek membuka peluang bagi para mahasiswa Polmanbabel untuk mulai meniti karir di industri, karena campus hiring ini tidak hanya alumni yang dapat mengikuti seleksi tetapi mahasiswa tingkat akhir juga mempunyai kesempatan yang sama untuk mencoba ikut dalam seleksi yang dilaksanakan tim rekruitmen amtek.

Sementara itu, Direktur Polmanbabel, I Made Andik Setiawan mengucapkan terima kasih kepada pihak perusahaan Amtek Engineering Batam atas dilaksanakannya campus hiring ini.

“Dengan adanya campus hiring ini merupakan salah satu bentuk kegiatan untuk meningkatkan daya serap lulusan Polmanbabel di dunia kerja, terutama industri yang relevan dengan bidang ilmunya “ pungkas Made.

Mahasiswa Polman Babel saat mengikuti kegiatan Hiring Campus dari Perusahaan di Kampus Polman Babel.
Mahasiswa Polman Babel saat mengikuti kegiatan Hiring Campus dari Perusahaan di Kampus Polman Babel. (Ist)

“Polmanbabel akan terus menjalin kerjasama ke industri terkait pemagangan mahasiwa dan rekruitmen alumni melalui kegiatan seperti campus hiring ini, para mahasiswa dan alumni manfaatkan peluang yang ada, ini menunjukkan bahwa pihak industri telah melirik lulusan Polmanbabel melalui skill dan bidangnya “ kata Made.

Made berharap ke depan pihak Amtek juga dapat membuka lowongan untuk para mahasiswa dan alumni di jurusan elektro dan informatika. Kerjasama rekruitmen alumni dan magang nanti juga akan dilakukan MoU dengan pihak perusahaan.

Seminggu yang lalu Polman Negeri Babel juga telah melaksanakan campus hiring dari perusahaan Cargill Indonesia melalui PT. Pacrim Nusantara Lestari Foods. Ke depannya Polman Negeri Babel akan terus menjalin kerjasama ke dunia usaha dnia industri untuk dalam meningkatkan daya serap lulusan Polmanbabel. (Advertorial/hms/oln/rilis)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved