Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Sempat Tabrak Trotoar, Ini Penyebab Laka Lantas Di Jalan Soekarno Hatta Pangkalpinang

Gagal menyalip kendaraan lain mobil pikap dengan nomor polisi (nopol) BN 8754 PQ yang dikendarai Rusnadi (54), mengakibatkan kecelakaan lalu lintas

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy
Kondisi mobil yang mengalami laka Lantas di Jalan Soekarno Hatta atau tepatnya di depan Polsek Pangkalan Baru, Jumat (5/8/2022). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Gagal menyalip kendaraan lain mobil pikap dengan nomor polisi (nopol) BN 8754 PQ yang dikendarai Rusnadi (54), mengakibatkan kecelakaan lalu lintas di Jalan Soekarno Hatta atau tepatnya di depan Polsek Pangkalan Baru, Jum'at (05/08/2022). 

Kasat Lantas Polres Pangkalpinang, AKP Toni Susanto mengungkapkan mobil pikap melaju dari arah Jalan Koba, hendak menuju arah Pangkalpinang melaju dengan kecepatan tinggi.

"Setibanya di jalan Soekarno Hatta KM 6 Rusnadi hendak mendahului, kendaraan yang ada di depan kendaraannya dari arah sebelah kiri," jelas Toni Susanto saat dikonfirmasi Bangkapos.com.

Saat berusaha menyalip ban sebelah kiri kendaraan pikap berwarna putih, yang dikendarai oleh warga Air Itam ini menabrak trotoar pinggir jalan. 

"Akibat dari kejadian tersebut pengendara out of control ke kanan sehingga melawati pembatas jalan, lalu masuk jalur kendaraan yang melaju dari Pangkalpinang," ucapnya. 

Baca juga: Mobil Pikap Tabrakan dengan Innova di Pangkalpinang, Sopir Diduga Mengantuk Tabrak Median Jalan

Baca juga: Waspada Pemilih Ganda, Bawaslu Pangkalpinang Ingatkan Bisa Dipidana Penjara 1 Tahun Enam Bulan

Nahasnya di jalur sebaliknya datang mobil Toyota Innova berwarna abu-abu, dengan nopol BN 1175 PQ yang dikemudian Sigit Hartanto yang membuat laka lantas yang terjadi sekitar pukul 10.00 tadi tak terhindarkan. 

Lebih lanjut dari laka lantas tersebut membuat kedua mobil mengalami kerusakan parah, di bagian depan khususnya terhadap mobil Innova.

Sedangkan para korban pun dibawa ke RSUD Depati Hamzah, guna mendapatkan penanganan medis. 

"Untuk Rusnadi mengalami benturan di hidung, lalu penumpangnya Rustaman mengalami luka robek di kepala dab patah tangan sebelah kiri. Sedangkan untuk Sigit Hartanto, mengalami bengkak di kedua tangan," ungkapnya. 

Sementara itu saat ini untuk kedua kendaraan, sudah diamankan di Kantor Sat Lantas Polres Pangkalpinang.

(Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy) 

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved