Breaking News:

Pascasarjana IAIN SAS Babel Susun SOP Akademik Berbasis Akreditasi

Program Pascasarjana IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung menyelenggarakan Klinik Penyusunan

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: M Ismunadi
IAIN SAS Babel
Program Pascasarjana IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung saat menyelenggarakan Klinik Penyusunan SOP (Standard Operational Procedure), dilaksanakan di Fox Harris Hotel, (1-2/8/2022). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Program Pascasarjana IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung menyelenggarakan Klinik Penyusunan SOP (Standard Operational Procedure), dilaksanakan di Fox Harris Hotel, (1-2/8/2022).

Kegiatan diikuti peserta yang berasal dari unsur internal Dosen dan LPM IAIN SAS Babel dan unsur ekternal Dosen Perguruan tinggi lain, menghadirkan nara sumber Dosen Universitas Bangka Belitung Dr. Reniati, S.E., M.SI. dan dibuka oleh Rektor IAIN SAS Babel, Dr. Irawan, M.S.I. 

Wadir Direktur Pascasarjana dan Ketua Panitia Penyusunan Klinik SOP Dr. Tinggal Purwanto, M.S.I berharap seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya, manfaatkan ilmu yang didapatkan dan bisa diimplementasikan dilingkungan kerjanya masing-masing.

“Serta dapat meningkatkan pengetahuan terkait SOP, meningkatkan keterampilan, dan meningkatkan sikap perilaku, Kegiatan Klinik SOP ini digelar untuk mendorong penyelenggaraan akademik yang efektif, efisien dan akuntabel. 

Dan juga untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, secara operasional wujud peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat adalah perbaikan dan penyempurnaan proses penyelenggaran administrasi pendidikan sehingga lebih mencerminkan birokrasi yang mampu menjalankan fungsi pelayanan yang berkualitas, memuaskan, transparan dan dapat dipertanggung jawabkan," kata Purwanto.

Direktur Pascasarjana. Prof. Dr. Hadarah, M.Ag menyampaikan dengan adanya SOP arah kebijakan terukur dan terkendali memudahkan semua pihak taat dan patuh pada rambu-rambu akademik.

"Kegiatan ini merupakan langkah strategis guna menguatkan mutu akademik di Pascasarjana IAIN SAS Babel sehingga pelayanan akademik secara efektif dan efisien.

Agar menjadi lebih tertib, rapi, dan mudah karena prosedurnya jelas untuk setiap pelayanan akademik yang diberikan kepada dosen, mahasiswa dan tenaga kependidikan.” Jelas Hadarah

Hasil yang didapatkan dari kegiatan KliniK Standar Operasional Prosedur (SOP) ini siap diimplementasikan dan merupakan dokumen yang sangat penting dalam rangka menertibkan dan merapikan administrasi.

Serta memudahkan tim bekerja secara procedural, efektif dan efisien untuk mendapatkan hasil kerja yang maksimal. 

Dalam rangka menguatkan mutu akademik di pascasarjana IAIN SAS Bangka Belitung, kegiatan klinik Standard Operasional Prosedur  (SOP) dilaksanakan karena sangat kontributif dalam meningkatkan Akreditasi Prodi. (Advertorial)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved