Breaking News:

Brunei Darussalam

Kisah Sultan Hassanal Bolkiah Datangkan Michael Jackson Nyanyi Satu Jam Dihadapannya, Dibayar 224 M

Sultan Hassanal Bolkiah kala itu mengadakan pesta ulang tahunnya yang ke-50 tahun secara mewah hingga mendatangkan penyanyi Michael Jackson

Kolase Istimewa
Kisah Sultan Hassanal Bolkiah datangkan Michael Jackson bernyanyi satu jam dihadapannya, dibayar 224M 

BANGKAPOS.COM- Inilah kisah Sultan Hassanal Bolkiah yang mendatangkan Michael Jackson untuk bernyanyi hanya satu jam di hadapannya.

Sudah menjadi rahasia umum jika pemimpin Brunei Darussalam itu memiliki gaya glamor dan mewah dalam menghabiskan uang-uangnyanya.

Sultan yang hidup ala jetset itu diketahui suka melakukan hal-hal spektakuler dengan kekayaannya, mulai dari potong rambut yang merogoh kocek ratusan juta hingga menggelar beragam pesta mewah.

Bicara soal pesta mewah, Sultan Hassanal Bolkiah pernah menggundang penyanyi terkenal dari Amerika Serikat Michael Jackson untuk hadir di pestanya.

Merangkup dari Business Insider, CNN Money, International Business Times, Sultan Hassanal Bolkiah kala itu mengadakan pesta ulang tahunnya yang ke-50 tahun.

Pesta mewah yang digelar pada tahun 1996 itu terbilang sangat mewah bahkan digelar hingga dua pekan yang dihadiri para tamu istimewa.

Nah, dalam kesempatan itu Hassanal Bolkiah mendatangkan Michael Jackson untuk bernyanyi di hadapannya selama satu jam.

Baca juga: Berapa Gaji Cleaning Service, Sopir dan ART di Brunei Darussalam? Segini Rinciannya

Baca juga: Tak Bisa Tertekuk atau Rusak, Ternyata Ini Bahan untuk Membuat Uang Kertas Brunei Darussalam

Baca juga: Tak Bisa Sembarangan Bawa Uang Tunai Rp100 Juta di Brunei Darussalam, Simak Regulasinya

Meski hanya diminta bernyanyi satu jam di hadapannya, Sultan Hassanal Bolkiah dikabarkan membayar Michael Jackson dengan harga fantastis, yakni US$17 juta atau setara Rp244 miliar.

Uang yang sangat banyak jumlahnya itu disebut-sebut dikirim langsung ke rekening pribadi musisi kenamaan dunia itu.

Wow, sungguh fantastis bukan.

Ulang tahun Sultan Hassanal Bolkiah kala itu memang cukup menggemparkan, mengingat tamu-tamu terhormat ikut menghadirinya.

Ya, pesta ulang tahun ayah dari Prince Abdul Mateen tersebut tak cuma dihadiri Michael Jackson, tetapi juga dihadiri oleh The Royal Family yakni Putra Ratu Elizabeth II yakni Pangeran Charles.

Sebanyak 3.000 tamu hadir dalam pesta yang digelar di istana Sultan. Pesta tersebut diperkirakan menghabiskan uang hingga US$ 25 juta atau Rp 329,1 miliar.

Sultan Brunei, Hassanal Bolkiah
Sultan Brunei, Hassanal Bolkiah (YouTube/Data Fakta)

Diketahui pesta ulang tahun tersebut dihadiri hingga 60.000 orang warga Brunei Darussalam yang turut ikut dalam kemeriahan.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved