Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Pemprov Bangka Belitung Targetkan November 2022 Beasiswa bagi Mahasiswa Tak Mampu Cair

Dalam pembahasan penyusunan draf Peraturan Gubernur, pemprov melakukan revisi dan pembuatan pergub baru.

Penulis: Cici Nasya Nita | Editor: Novita
Tribun Pekanbaru
Ilustrasi beasiswa 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Pemerintah Provinsi Bangka Belitung menargetkan beasiswa bagi mahasiswa kurang mampu akan cair pada November 2022.

Hal ini disampaikan oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Pemerintah Provinsi Bangka Belitung, M Soleh, saat dikonfirmasi Bangkapos.com, Selasa (27/9/2022).

"Insyaallah (cair, red), kita upayakan kalau Oktober ini seluruh payung hukum selesai, perubahan baru bisa dieksekusi akhir Oktober, Insyaallah bulan November nanti cair semua, mohon doakan," kata Soleh.

Sebelumnya diberitakan, dana senilai Rp9 miliar yang dianggarkan pemerintah provinsi untuk 768 mahasiswa Bangka Belitung yang kurang mampu tak kunjung cair.

Mandeknya beasiswa dari pemerintah provinsi itu karena ada perubahan dalam proses pencairannya, yang awal melalui Dinas Pendidikan (Dindik) Babel harus beralih ke Biro Kesra Pemprov Babel.

Perubahan aturan pencairan itu karena adanya evaluasi dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendari).

Dibeberkan Soleh, progres dalam pencairan beasiswa bagi mahasiswa kurang mampu ini sedang dalam proses penyusunan draf peraturan Gubernur Babel tentang pemberian beasiswa.

"Kita sedang menyiapkan payung hukum, masih proses, Insyaallah payung hukum ini kita selesaikan draf, segera kita bawa ke Kemendagri untuk dievaluasi," kata Soleh.

Dalam pembahasan penyusunan draf Peraturan Gubernur, pemprov melakukan revisi dan pembuatan pergub baru.

"Pertama, kita merevisi Pergub mengenai bantuan sosial dan hibah. Kedua, kita membuar pergub baru, terkait masalah bantuan biaya pendidikan masyarakat Babel. Kalau misal tidak diakomodir di Pergub 77 mengenai bansos dan hibah ini, nanti diakomodir melalui Pergub baru, Insyaallah semua nanti terakomodir," kata Soleh. ( Bangkapos.com/Cici Nasya Nita)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved