Breaking News:

Advertorial

Bupati Jadi Pembina Upacara dan Buka Pembinaan Lokakarya di SMAN 1 Namang, Begini Pesan Algafry

Upacara pagi tadi di SMAN 1 Namang dihadiri oleh Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman yang bertindak selaku pembina upacara.

Penulis: Arya Bima Mahendra | Editor: Fery Laskari
istimewa
Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman saat menjadi pembina upacara dan membuka lokakarya penguatan kapasitas tata kelola sekolah di SMAN 1 Namang, Kecamatan Namang, Bangka Tengah, Senin (14/11/2022). (Ist/Diskominfosta Bateng) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Ada hal yang sedikit berbeda dalam upacara bendera rutin di SMAN 1 Namang, Kecamatan Namang, Kabupaten Bangka Tengah, Senin (14/11/2022) pagi tadi.

Sebab, upacara pagi tadi dihadiri oleh Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman yang bertindak selaku pembina upacara.

Pada kesempatan tersebut, Algafry mengaku bahwa dirinya memiliki semangat tersendiri ketika diminta hadir ke SMAN 1 Namang.

"Saya merasa ada semangat tersendiri di SMAN 1 Namang ini karena murid-murid dan para pengajarnya sangat luar biasa," ucap Algafry.

Dia berpesan agar seterusnya hubungan kerja sama antara wali siswa, kepala sekolah dan guru terjalin erat dan saling bersinergi membangun sekolah ini.

"Saya berharap, para siswanya sendiri mempunyai nilai kebanggan ketika sudah lulus dari SMAN 1 Namang ini," ungkapnya.

Lebih lanjut, Algafry turut mengajak para siswa untuk mengasah kreativitas dan terus membuat karya yang bermanfaat.

"Kembangkan kreativitas dan jangan lupa untuk selalu melakukan kegiatan dan pergaulan yang positif," ujarnya.

Tak lupa, dirinya juga berpesan agar para siswa memiliki adab dan perilaku yang baik kepada orang tua serta para guru yang merupakan orang tua kedua di sekolah.

Selain menjadi Pembina Upacara, dalam kesempatan itu, Algafry juga membuka acara lokakarya penguatan kapasitas tata kelola sekolah.


Agafry menyampaikan, ngka partisipasi kasar (APK) di Provinsi Bangka Belitung saat ini terbilang rendah. Menurutnya, ini harus menjadi tanggungjawab bersama untuk mencari tau sebab dan solusi terkait hal itu.

"Semua standar-standar sudah diberikan dalam hal pelayanan pendidikan kepada siswa. Akan tetapi, ada satu hal yang terjadi saat ini dimana kita sulit untuk melakukan inovasi atau perubahan-perubahan yang bisa merubah pola atau cara anak menerima pembelajaran. Inilah yang ingin kita bangkitkan melalui lokakarya penguatan kapasitas tata sekolah ini," tegasnya.

Sementara itu, Kepala SMAN 1 Namang, Jumani merasa sangat senang dengan hadirnya orang nomor satu di Bangka Tengah yang mau menyempatkan hadir dan memberikan arahan dan pembinaan kepada siswa-siswi dan guru-guru di SMAN 1 Namang.

Kegiatan lokakarya tersebut merupakan program sekolah yang bertujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan dan menguatkan kapasitas pengelolaan tata sekolah.

"Kegiatan lokakarya ini semacam diskusi atau brainstorming (curah pendapat-red) perihal tata kelola sekolah yang tadi diisi oleh pak Bupati dan pemateri lainnya dari Dinas Pendidikan Provinsi Babel," ujarnya.

Menurutnya, seiring adanya pemberian materi dari pejabat daerah tersebut diharapkan dapat lebih didengar dan diserap oleh guru maupun siswa-siswi di SMAN 1 Namang.

"Dengan begitu, maka motivasi-motivasi tersebut bisa lebih mudah diterima oleh siswa-siswi, terutama perihal pentingnya pendidikan," pungkasnya.

Pada kesempatan itu SMAN 1 Namang juga menerima Piagam Penghargaan Sekolah Siaga Kependudukan yang diserahkan secara langsung oleh Bupati Bangka Tengah. ( Bangkapos.com/Adv/Arya Bima Mahendra)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved