Breaking News:

Piala Dunia 2022

Stasiun Televisi Korea Utara Boikot Tidak Tayangkan Piala Dunia 2022 Jika 3 Negara Ini Bertanding

Keputusan Korea Utara untuk memboikot tayangan Piala Dunia 2022 yang melibatkan Korea Selatan, AS, dan Jepang bisa jadi hal yang mengejutkan....

Twitter @FIFAWorldCup
Pembagian grup Piala Dunia 2022. Artikel ini menyajikan jadwal pertandingan Piala Dunia 2022 dari babak penyisihan hingga final. 

BANGKAPOS.COM -- Stasiun televisi di Korea Utara ( Korut ), dikabarkan tidak akan menayangkan Piala Dunia 2022 bila tiga negara ini bertanding.

Seperti diketahui, euforia Piala Dunia 2022 yang sedang berlangsung di Qatar itu membuat hampir sleuruh seluruh negara di dunia menayangkan acara perhelatan empat tahun sekali itu.

Termasuk salah satunya negara komunis Korea Utara.

Namun, stasiun TV di Korea Utara memutuskan untuk tidak menayangkan pertandingan Piala Dunia 2022 jika 3 negara yang menjadi musuh politiknya.

Menurut KBS World TV yang dilansir dari Sport Bible, Jumat (25/11/2022), jaringan televisi Korea Utara tidak akan menayangkan pertandingan yang melibatkan Korea Selatan, Jepang, dan Amerika Serikat (AS).

Baca juga: Siaran Langsung Piala Dunia 2022 Timnas Polandia vs Arab Saudi Pukul 20.00 WIB, Link Live Streaming

Baca juga: Timnas Qatar Jadi Tim Pertama yang Tersingkir dari Piala Dunia 2022, Hasil Qatar vs Senegal 1:3

Baca juga: Mudah! Begini Cara Nonton Piala Dunia 2022 di HP, Laptop, atau Televisi

Seperti diketahui, Korea Utara yang dipimpin oleh Pemimpin Tertinggi Kim Jong-un, memiliki hubungan yang buruk dengan negara tetangga mereka Korea Selatan.

Hubungan pun semakin memanas karena baru-baru ini Korea Utara kembali meningkatkan intensitas pengujian rudal balistik mereka di semenanjung Korea.

Kim Jong Un pemimpin Korea Utara bersama putrinya tengah mengawasi peluncuran rudal balistik terbaru milik Korea Utara di Bandara Internasional Pyongyang, Jumat (18/11/2022).
Kim Jong Un pemimpin Korea Utara bersama putrinya tengah mengawasi peluncuran rudal balistik terbaru milik Korea Utara di Bandara Internasional Pyongyang, Jumat (18/11/2022). (KCNA)

Hubungan Korea Utara dengan Jepang dan sekutu Korea Selatan, AS, juga buruk akibat berbagai sanksi yang dijatuhkan kepada negara beribu kota Pyongyang itu.

Keputusan Korea Utara untuk memboikot tayangan Piala Dunia 2022 yang melibatkan Korea Selatan, AS, dan Jepang bisa jadi hal yang mengejutkan.

Apalagi pekan lalu, Presiden FIFA Gianni Infantino mengatakan dia terbuka apabila Korea Utara ingin menjadi tuan rumah Piala Dunia di masa depan.

“FIFA adalah organisasi sepak bola global. Kami adalah orang-orang sepak bola, bukan politisi, dan kami ingin menyatukan orang-orang," kata Infantino.

"Negara mana pun dapat menyelenggarakan acara. Jika Korea Utara ingin menjadi tuan rumah suatu turnamen," lanjutnya.

Pria berusia 52 tahun itu juga mengungkapkan bahwa ia sempat ingin menjadikan Korea Utara dan Korea Selatan sebagai tuan rumah Piala Dunia Wanita.

Akan tetapi, keinginannya itu gagal terwujud.

Baca juga: Bocah Indonesia ini Digandeng Ronaldo di Piala Dunia 2022, Sang Ayah Ternyata Disebut dari Sukoharjo

Baca juga: Kemenangan Jepang vs Jerman di Piala Dunia 2022 Terjadi di Serial Kapten Tsubasa, Sudah Diprediksi?

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved