Breaking News:

Advertorial

Peresmian RSUD Ibnu Saleh, Pesan Algafry: Berikan Pelayanan Kesehatan Maksimal Kepada Masyarakat  

Acara Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 sekaligus Peresmian RSUD Ibnu Saleh di Kecamatan Namang Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) digelar.

Penulis: Arya Bima Mahendra | Editor: Fery Laskari
bangkapos.com
Rangkaian Acara Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 dan sekaligus Peresmian RSUD Ibnu Saleh, Rabu (30/11/2022) di Kecamatan Namang, Bangka Tengah. (Bangkapos/Arya Bima Mahendra) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Acara Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 sekaligus Peresmian RSUD Ibnu Saleh di Kecamatan Namang Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) digelar, Rabu (30/11/2022) pagi.

Berbagai rangkaian HKN ini sebelumnya telah dilakukan, mulai  Lomba Video Pelayanan Kesehatan tingkat Puskesmas, Lomba Menghias Nasi Tumpeng dan masih banyak lagi.

Pada kesempatan tersebut, pemenang perlombaan pun diumumkan. Selain itu, diberikan juga penghargaan kepada sejumlah desa yang telah 100 persen stop ODF (open defecation free) atau stop buang air besar sembarangan dan santunan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Kemudian dilakukan pemotongan pita dan penandatangan prasasti sebagai tanda peresmian RSUD Ibnu Saleh yang sebelumnya bernama Rumah Sakit Pratama itu.

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman menyebutkan, perubahan nama tersebut telah melalui izin dari pihak Keluarga Almarhum Ibnu Saleh.

Sekedar informasi, Ibnu Saleh sendiri merupakan Mantan Bupati Bangka Tengah yang telah banyak mencurahkan segenap pikiran, tenaga dan jiwa raganya dalam kemajuan di Bumi Selawang Segantang tersebut.

"Hari ini nama beliau (Ibnu Saleh -red) kita resmikan sebagai nama rumah sakit yang ada di Kecamatan Namang. Ini ada wujud penghargaan dan apresiasi kami kepada sosok beliau atas pengabdiannya untuk Bangka Tengah,"  tegas Algafry.

Ia berharap, RSUD Ibnu Saleh ini dapat memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dan terus berkembang menjadi lebih baik.

Menurut dia, memang saat ini fasilitas di RSUD yang baru berstatus tipe D itu terbilang masih banyak kekurangan. "Ke depannya kita berharap rumah sakit ini bisa meningkat menjadi tipe C. Dan ini perlu dukungan semua pihak, termasuk dari DPRD, Pemprov maupun Pemerintah Pusat. Oleh karena itu, para pengelola dan petugas RSUD Ibnu Saleh pun harus tetap meningkatkan dan memberikan pelayanan kesehatan terbaik nan maksimal kepada masyarakat," harapnya.

Sementara itu, Direktur RSUD Ibnu Saleh, dr Dianing Kiswari menjelaskan bahwa saat ini RSUD Ibnu Saleh sudah melayani berbagai macam pelayanan kesehatan seperti UGD 24 jam, rawat jalan dan rawat inap.

"Di sini kami juga memiliki poli spesialis seperti poli spesialis kebidanan, poli spesialis anak, spesialis penyakit dalam dan ada pelayanan radiologi," jelas Dianing.

RSUD Ibnu Saleh juga memiliki pelayanan unggulan seperti elektronik rekam medis dan aplikasi pendaftaran online sehingga memungkinkan pasien mendaftar terlebih dahulu dari rumah sebelum datang berobat ke rumah sakit.

Ke depannya, dia berharap agar tipe RSUD Ibnu Saleh bisa meningkat sehingga dapat menjadi salah satu rumah sakit rujukan di Bangka Tengah.

"Selain itu, kami juga akan membuka ruang operasi yang InsyahAllah akan dilakukan di tahun 2023 mendatang," ujarnya. ( Bangkapos.com/ADV/Arya Bima Mahendra)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved